PALU, MERCUSUAR – PT Pegadaian menyediakan produk kemudahan berangkat haji dalam produk layanan Arrum Haji. Layanan ini memberikan kemudahan bagi masyarakat yang hendak menunaikan ibadah haji dengan ketentuan mudah dan berkah.

Untuk menyosialisasikan layanan ini, Pegadaian Syariah Palu Plaza menggelar  seminar Arrum Haji yang dilaksanakan di aula kantor Pegadaian Talise dan diikuti puluhan peserta dari berbagai lembaga keagamaan di Kota  Palu. Kepala Cabang Pegadaian Syariah Palu Plaza, Anwar Hidayat menjelaskan Arrum Haji adalah skema gadai emas untuk mendapatkan porsi haji. Hal tersebut didasari oleh Fatwa MUI Nomor 92/DSN-MUI/VI/2014 tentang pembiayaan yang disertai rahn.

“Cukup dengan memiliki emas setara lima gram, Pegadaian memberikan pinjaman senilai Rp 25 juta dalam bentuk tabungan haji yang akan dibuka di Bank Syariah yang telah bekerjasama dengan Pegadaian,” ujarnya.

Kemudian, nasabah akan didampingi oleh pihak Pegadaian ke Kemenag setempat untuk pengurusan mendapatkan nomor porsi hajinya. Lalu nasabah tinggal mencicil di Pegadaian dengan pilihan tenor waktu 1 sampai 5 tahun.

Deputi Bisnis Pegadaian Area Palu, Agus Tokhid menambahkan sosialisasi Arrum haji akan berlangsung beberapa kali pertemuan dan pada 10 Maret pihaknya akan melakukan manasik haji bagi nasabah Arrum Haji bekerjasama dengan Kemenag Palu.

“Kegiatan seminar Arrum Haji bertema ‘Cara Mudah ke Baitullah’ ini akan kami laksanakan setiap pekan dan diakhiri kegiatan manasik haji yang akan diikuti nasabah Arrum Haji dan bertujuan untuk memantapkan niat para calon jemaah dan menarik calon peserta haji lainnya,” tandas Agus. HAI

Harian Mercusuar

View all posts