SILAE, MERCUSUAR – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabelota Singgani melaksanakan prosesi wisuda kepada 26 muridnya. Prosesi tersebut, juga diselingi dengan pemberian penghargaan kepada murid yang memiliki prestasi, yang berlangsung di halaman Paud Kabelota Singgani, Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi, Rabu 24/5/2017).

Kepala Paud Kabelota Singgani, Hartini Gunawan mengatakan, untuk tahun ini, jumlah siswa yang lulus sama dengan tahun – tahun sebelumnya, sebanyak 30 murid, tetapi pada hari pelaksanaan itu, hanya di ikuti 26 murid.

“Dalam Proses ini , ada beberapa murid kami yang berhalangan untuk hadir mengikuti proses wisuda,” katanya.

Ia menambahkan, dalam proses itu, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada beberapa muridnya yang memiliki nilai – nilai karakter, etika dan moral selama melaksanakan pendidikannya di sekolah tersebut.

“Pemberian penghargaan itu, kita berikan kepada murid yang rajin dan memiliki semangat datang kesekolah, berbagi sama temannya, Kedisiplinan, memiliki sifat gotong royong dan juga sopan,” jelasnya.

Dia mengatakan, membimbing dan menerapkan nilai – nilai tersebut, sangat baik untuk perkembangan anak pada usia dini, karena itu, merupakan usia emas. Untuk itu, ia akan terus menerapkan nilai – nilai tersebut, kepada setiap anak didiknya.

“Saya tidak akan henti – hentinya menerapkan nilai – nilai itu, karena itu, sangat penting bagi perkembangan anak – anak kita,” ucapnya.

Prosesi wisuda tersebut, dihadiri langsung kepala Bidang Pendidikan Anaka Usia Dini (PAUD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ali Kadir. FAN

Harian Mercusuar

View all posts