PARIGI, MERCUSUAR – Dua pasangan yakni Erwin Burase-Rahmawati (Era Baru) dan H. Amrullah-Yufni Bungkundapu (Amin), resmi mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parigi Moutong (Parmout) sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati daerah tersebut.

Pantaun media ini, Kamis (10/1/2018), pasangan Erwin Burase dan Rahmawati (Era Baru) datang lebih dulu ke KPU pukul 10.30 Wita, namun sebelum itu mengawali proses pendaftarannya mereka shalat Dhuha bersama pendukungnya di Mesjid Kemenag yang tepat berhadapan dengan Sekretariat KPU.

Setelah itu dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju KPU dengan mengumandangkan shalawat nabi.

Setibanya di KPU Parimo, Erwin mengungkapkan pencalonannya tersebut merupakan sejarah bagi Golkar dan PKB karena mengusung kadernya masing-masing. Ia berharap agar masayarakat tidak terpancing dengan isu-isu apa pun yang beredar di luar.

“Pencalonan kami merupakan amanah masyarakat dan akan kami pegang janji kami kepada masyarakat,”tutur dia.

Setengah jam kemudian, setelah pasangan Erwin Burase dan Rahmawati kembali ke kediaman masing-masingĀ  dan melanjutkan acara perjamuan bersama masyarakat sekitar, giliran pasangan H. Amrullah dan Yufni Bungkundapu mendatangi KPU Parimo untuk mendaftarkan diri bersama pendukung dan pengurus Partai Demokrat dan Hanura.

Kepada wartawan, Amrullah mengaku berniat mencalonkan diri sebagai bupati Parmout karena merasa terpanggil dan ingin berbuat yang terbaik untuk Parimo ke depan.

“Saya juga sengaja memilih Yufni menjadi wakil saya karena dia memiliki pengalaman di birokrasi. Semasa karirnya ia pernah memimpin di tujuh SKPD dan tidak pernah menjadi tersangka kasus korupsi”tutur Amrullah.

Selama masa pendaftaran berkas kedua pasangan tersebut dicek kelengkapan berkasnya oleh tim peneliti dan dinyatakan layak.

“Namun kami meminta agar masing-masing bakal calon melengkapi berkas yang belum lengkap. Kami beri waktu hingga tanggal yang tetapkan,”terang Ketua KPU Parimo, Amelia Idris.

Selanjutnya mulai hari ini, Jumat (11/1/2018) pukul 09.00 Wita bertempat di RSUD Undata Palu, seluruh pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Parimo, dijadwalkan mengikuti tes kesehatan.

Diakhir masa penutupan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Parimo, telah ada lima pasang yang resmi mendaftar diĀ  KPU, mereka yakni pasangan Samsurizal Tombolotutu dan Badrun Nggai, Anwar Saing dan Hasrudin (perseorangan), Erwin Burase dan Rahmawati, H. Amrullah dan Yufni Bungkundapu, dan yang terakhir Haris Lasimpara dan Djabrik Petarolla (independen).INT

Resti Ananda Putri

View all posts