PARMOUT, MERCUSUAR – Hari kedua pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong (Parmout), Pasangan Calon (Paslon) dari jalur independen atau  Perseorangan, Anwar H. Mohammad Saing SE atau Aco Malino dan Asrudin (ANNAS), Selasa (9/1/2018) mendaftar di KPUD (Parmout).

Pasangan Annas yang didampingi timnya membawa sejumlah dokumen yang diterima langsung oleh ketua KPUD Parmout, Amelia Idris yang didampingi oleh perwakilan komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Parmout, Perwakilan Bawaslu Sulteng, serta Panwaslu Kabupaten Parmout sebagai saksi.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Parmout, dr Agus S. Hadi dalam arahannya mengatakan, untuk tempat pemeriksaan kesehatan para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, dimulai pada Kamis 11 Januari 2018 mendatang dan akan dilakukan di Rumah Sakit Undata Palu.

Hal ini kata dia, dilakukan karena sesuai UU yang berlaku bahwa yang berwenang melakukan pemeriksaan kesehatan bakal calon di wilayah Sulteng adalah Rumah Sakit dengan tipe A.

Menurutnya, di Parmout belum memiliki Rumah Sakit Tipe A, sehingga pemeriksaan kesehatan para kandidat semuanya dilakukan di RS Undata Palu oleh tim IDI Sulteng,” ujar Agus.

Ketua KPU Parmout, Amelia Idris mengatakan, bahwa dokumen para pasangan calon yang sudah diterima akan diserahkan ke pihak Panwaslu. Menurutnya, KPU tidak pernah menutup – nutupi semua salinan dokumen pasangan calon yang sudah masuk.

Anwar Saing yang akrab disapa Aco Malino mengatakan, timnya mendaftar ke KPU karena menyesuaikan dengan jadwal tahapan di KPU. Sementara terkait jumlah dukungan yang belum terpenuhi, pihaknya tetap berupaya sehingga target yang telah ditentukan dalam peraturan tersebut terpenuhi.TIN

Resti Ananda Putri

View all posts