PARMOUT,MERCUSUAR –Pasangan Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Parigi Moutong (Parmout) H.Samsurizal Tombolotutu –Badrun Nggai(SABAR) Senin (8/1/2018) secara resmi menggelar deklarasi bersama sejumlah pantai pengusung.

Deklarasi yang digelar di lapangan Bola Masigi tersebut dihadiri ribuan simpatisan masa dari perwakilan kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Parmout.

Dari pantauan media ini, deklarasi yang dimulai sejak pukul 14.00 Wita tersebut berlangsung aman dan lancer, serta meriah karena menghadirkan salah satu band lokal asal Palu.

Dalam Orasinya H.Samsurizal Tombolotutu meminta doa restu dan dukungan seluruh masyarakat kabupaten Parmout untuk pasangan SABAR maju dalam Pilkada yang akan berlangsung nanti.

Samsurizal berkeinginan maju kembali dalam Pilkada untuk meneruskan kepemimpinanya dalam membangun kabupaten Parmout untuk lima tahun kedepan.

Sehingga apa yang sudah dilaksanakanya selama ini kata dia, dapat berkelanjutan untuk kabupaten Parmout yang lebih baik lagi.

Sementara itu H.Badrun Nggai mengatakan bahwa, keinginan untuk maju kembali mendampingi Samsurizal Tombolotutu juga ingin melanjutkan pembangunan Kabupaten Parmout .

Olehnya itu, pihaknya meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat kabupaten Parmout untuk maju dalam pemilukada Parmout yang sementara berjalan.

Dalam deklarasi itu Samsurizal Tombolotutu juga memperkenalkan para partai pengusung yang mendukung pasangan SABAR kepada para simpatisan SABAR, yakni Partai Gerindra, PAN, PPP, PKS , PBB dan Partai PDI Perjuangan.

Usai melakukan deklarasi pada pukul 15.30 Wita, rombongan bakal calon Bupati dan wakil bupati pasangan SABAR menuju KPUD Parmout untuk melakukan pendaftaran secara resmi. Kedatangan rombongan tersebut disambut oleh ketua KPUD Parmout, Amelia Idris bersama komisioner KPUD lainya dan juga Panwas Parmout.

Ketua KPUD Parmout Amelia Idris secara resmi menerima berkas pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pasangan SABAR. Adapun salah satu kelengkapan berkas persyaratan bakal calon yang belum lengkap pihaknya berharap agar segera dilengkapi. Seperti yang belum ada atau masuk yakni laporan harta  kekayaaan pejabat negara  agar dilengkapi sebelum waktu yang ditentukan selesai.

Sementara itu ketua Panwaslu Kabupaten Parmout yang disampaikan oleh Moh. Rizal dalam sambutanya mengatakan, agar berkas persyaratan  bakal calon bupati dan wakil bupati pasangan SABAR yang  dimasukan ke KPUD, salinanya  juga harus dimasukan kepada pihak Panwaslu pada jam dan waktu yang bersamaan karena hal tersebut merupakan perintah Undang undang .

“Karena saat ini belum ada maka kami memberikan kesempatan kepada tim untuk menyerahkanya juga kepada kami Panwaslu,”tutupnya.TIA

 

Resti Ananda Putri

View all posts