Optimalkan Implementasi K5,

PANAU, MERCUSUAR – Pemerintah Kelurahan Panau, Kecamatan Tawaeli, terus mengoptimalkan implementasi Gerakan K5 di wilayahnya. Selain giat kerja bakti yang dilakukan setiap akhir pekan, satgas K5 setempat juga terus mengoptimalkan implementasi gerakan tersebut di sektor-sektor lainnya.

Demikian dikatakan Lurah Panau, Robby Ariyanto, Rabu (11/10/2017). Menurutnya, selain giat kerja bakti setiap akhir pekan, satgas K5 setempat juga melaksanakan implementasi K5 di sektor lainnya, seperti mediasi penyelesaian sengketa tanah, penertiban kos-kosan, serta upaya penanganan sampah rumah tangga.

“Ada satu rencana untuk penanganan sampah rumah tangga, hanya saat ini terkendala tidak adanya lahan untuk dijadikan tempat pembuangan sampah sementara. Masyarakat saat ini masih membuang sampahnya di dekat lokasi tempat pembuangan limbah PLTU Panau, yang terletak di bantaran sungai,” jelasnya.

Pemerintah kelurahan bersama satgas kata Robby, tengah mengupayakan solusi untuk masalah tersebut, yaitu mengupayakan kepada pemilik lahan untuk memberikan sebagian lahannya, sebagai lokasi pembangunan TPS. Robby berharap, upaya tersebut dapat segera terealisasi. JEF

 

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos