PAN Mulai Safari Ramadan di Baiya

*Ketua DPD Imbau Warga Melek Politik

PALU, MERCUSUAR – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palu memulai rangkaian Safari Ramadan 1438 Hijriyah di Masjid Annur, Kelurahan Baiya, Kecamatan Tawaeli, Sabtu (10/6/2017) pekan lalu.  Dalam kesempatan ini,  Ketua DPD Irvan Dj Nouk turut membawa serta rombongan fungsionaris DPD, termasuk Sekretaris DPD yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Palu Muliady dan anggota Fraksi PAN dari daerah pemilihan Palu Utara-Tawaeli, Tamsil Ismail.  Kegiatan ini   mendapat sambutan hangat, baik dari pengurus masjid, maupun warga sekitar masjid.

Safari Ramadan tersebut dimulai dari buka puasa bersama. Usai Salat Maghrib berjemaah, Ketua DPD PAN Kota Palu Irvan Dj Nouk dan anggota DPRD Kota Palu Tamsil Ismail menyerahkan secara simbolis bantuan kipas angin kepada pengurus masjid Annur dan pengurus masjid Hidayah di Kelurahan Baiya.  Irvan bahkan berjanji membantu pengerjaan plafon untuk masjid Annur.

Kepada jemaah masjid, Irvan mengatakan Safari Ramadan ini sengaja digelar sebagai upaya PAN mendekatkan diri dengan masyarakat.  Di bulan Ramadan tahunini, PAN, kata dia, lebih memilih makan bersama warga dibandingkan menyelenggarakan buka puasa bersama di hotel.

Ia pun mengajak warga Baiya untuk melek politik. Dikatakan, keputusan politik akan sangat berpengaruh terhdap sendi-sendi kehidupan masyarakat. Berapa besar bantuan pemerintah daerah yang dialokasikan kepada masyarakat di satu kelurahan, itu tergantung upaya masyarakat yang diperjuangkan oleh wakilnya di DPRD. Irvan juga mengimbau seluruh pihak untuk senantiasa memelihara kerukunan di daerah ini.

“Kerukunan umat beragama harus kita jaga di setiap wilayah. Mari kita tunjukkan mayoritas melindungi minoritas,” tukasnya.

Demikian halnya agar tidak semata-mata memanfaatkan media sosial untuk menghujat atau mencaci maki. Apalagi saat ini, aktivitas di media sosial tak lagi luput dalam pantauan penegak hukum.

Camat Tawaeli yang hadir dalam kegiatan ini mengucapkan terimakasih atas kepedulian DPD PAN Kota Palu terhadap masjid yang ada di wilayahnya.  Sekretaris DPD PAN, Muliady mengatakan di bulan Ramadan ini pihaknya mengangendakan Safari Ramadan di setiap kecamatan yang ada di Kota Palu. Safari Ramadan tersebut sekaligus menjadi upaya bagaimana umat Islam di daerah ini selalu memakmurkan masjid. DAR