PAN Komitmen Hadir di Masyarakat

PALU, MECUSUAR – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palu, Irvan Dj Nouk mengatakan partai politik harus hadir setiap saat di tengah-tengah masyarakat. Karena itu,   pada momen Ramadan tahun ini, DPD PAN Kota Palu meniadakan buka bersama di hotel, namun memilih buka bersama masyarakat Kota Palu.

Hal tersebut disampaikan Irvan pada buka puasa bersama di kediamannya, Jalan Muhammadiyah 1 Perum Graha Mustika Mas, depan Universitas Tadulako, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Senin (12/6/2017).

Ia melanjutkan,  cara pandang terhadap parpol  juga sudah harus berubah.

“Bahwa partai politik itu bukan nanti datang pada saat 2019 (menjelang pemilu legislatif),” katanya.

Karena itu ia menyerukan seluruh kader PAN Kota Palu untuk terus bermanfaat dan hadir pada kegiatan-kegiatan di masyarakat.    Irvan mengatakan,  wakil  PAN di DPRD Kota Palu telah berbuat untuk kepentingan masyarakat di wilayah Kecamatan Palu Timur dan Mantikulore.

Adalah Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Palu, Muliady yang menurut Irvan telah memperjuangkan banyak hal terkait infrastruktur, seperti jalan di kedua kecamatan.  Walaupun demikian, wakil PAN di DPRD tidak  perlu banyak berbicara karena pada saatnya nanti juga akan diketahui publik.

MASJID AMANAH

Sementara itu, sebelum buka puasa bersama, menandai 17 Ramadan 1438 Hijriyah, dilakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid. Masjid yang diberi nama “Amanah” ini akan berdiri di atas lahan seluas 12 x 8 meter persegi dan berlokasi di  Jalan Muhammadiyah 1 kompleks Perum Graha Mustika Mas, Tondo.  Peletakan batu pertama tersebut seremonial diawali oleh Ketua DPD PAN Kota Palu, Irvan Dj Nouk; perwakilan DPW PAN Sulteng, Yahya R Kibi; Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Palu, Muliady; Ketua DPC PAN Mantikulore dan tokoh masyarakat setempat.

Irvan mengatakan masjid tersebut dibangun berkat dukungan sejumlah pihak, antara lain pemilik lahan dan beberapa dermawan.  Sementara itu, Yahya R Kibi mengatakan DPW PAN Sulteng mendukung pembangunan masjid tersebut. Yahya juga mengajak hadirin dan warga setempat memanjatkan doa demi kelancaran pembangunan masjid.

Buka puasa bersama di kediaman Ketua DPD PAN Kota Palu dipadati undangan. Selain warga dan tokoh masyarakat, kader-kader dan pengurus PAN se-Kota Palu juga menyempatkan datang. Turut hadir anggota DPRD Kota Palu dari PAN, Ratna Mayasari Agan dan Tamsil Ismail.   Rangkaian Safari Ramadan DPD PAN Kota Palu ini ditutup dengan Salat Maghrib berjemaah dan makan malam. DAR