BIROBULI UTARA, MERCUSUAR – Pemerintah Kecamatan Palu Selatan mengaku telah siap memberikan hasil laporan terkait penyusunan administrasi tapal batas kelurahan di Kecamatan tersebut.

Demikian diungkapkan, Camat Palu Selatan, Ashar Yotomaruangi saat dikonfirmasi Mercusuar, Selasa (31/10/2017).

Menurutnya, semua kelurahan telah menyelesaikan pembuatan laporan adminitrasi tapal batas dan telah diserahkan ke pihak kecamatan.

“Untuk laporan tapal batas kami sudah siap, insya Allah satu atau dua hari ini akan diserahkan ke Pemkot Palu,”ujar Ashar.

Ditambahkannya, laporan tersebut akan diserahkan ke bagian adminitrasi dan pemerintahan secretariat daerah (Setda) Kota Palu dimana laporan tersebut mencakup adminitrasi tapal batas dari seluruh kelurahan yang ada di Palu Selatan yang meliputi Kelurahan Birobuli Utara, Birobuli Selatan, Petobo, Tatura Utara, dan Tatura Selatan.

“Semuanya sudah lengkap dan segera akan dilaporkan ke Setda Kota Palu,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Palu, Hidayat mempertanyakan pada Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan terkait jumlah tapal batas yang ada di kelurahan yang telah memiliki Surat Keputusan (SK,) dimana berdasarkan data, baru tiga wilayah kelurahan yang memiliki SK menunjukan titik tapal batas dari 46 Kelurahan yang ada di Kota Palu. FDL

Harian Mercusuar

View all posts