PARMOUT,MERCUSUAR – Pemuda Peduli Parigi Moutong (P3M) bekerjasama dengan PKBM Mahakarya, membuka lapak gratis bagi siswa SDK Bendungan Bainaa,  di Desa Ambason Mekar.

Kegiatan itu merupakan program kerja bidang pendidikan P3M, sebagai upaya mendukung pemerintah dalam gerakkan literasi di Parigi Moutong.

Kordinator Lapangan P3M, Andriyansah Lakoro, kepada sejumlah media mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk konsistensi dari P3M, untuk terus mengampanyekan aksi kepedulian terhadap sesama.

Dikatakan, kegiatan itu dilakukan saat ini  generasi muda terutama anak usia sekolah dasar merupakan aset daerah, yang harus dijaga dan didukung sumber daya manusianya. Terutama kata dia, pemenuhan hak dasar yaitu pendidikan, dengan cara  mendekatkan layanan baca. “Walaupun itu merupakan hal sederhana, namun  sangat berguna,” ujarnya.

Dikatakan, SDK Bendungan Bainaa,  saat ini kondisi  bangunannya tidak layak dijadikan ruang belajar,  sehingga harapannya pihak terkait dapat membantu siswa belajar dengan nyaman di ruangan lebih layak. Belum lagi kata dia, kondisi jalan yang harus menyeberang aliran sungai, dimana jika  musim hujan akan sulit dilalui.

Ketua umum P3M Moh Rifai mengajak kepada seluruh masyarakat Parmout yang ingin mendonasikan buku bacaan gratis bagi anak-anak yang ada di pedalaman, bisa melalui kotak donasi P3M yang nantinya akan disalurkan pada anak-anak yang lebih membutuhkan.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua PGRI kecamatan Tinombo,  karena sudah menerima P3M datang membuka lapak baca gratis dan kepada PKBM Mahakarya,” tandasnya. TIA

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos