SDN Inpres Tipo

TIPO, MERCUSUAR – Optimis meraih juara pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Palu yang akan dilaksanakan pada 15 Maret Tahun ini, SDN Inti Inpres Tipo saat ini, tengah mempersiapkan empat orang siswanya untuk berlaga pada lomba tersebut.

Pembimbing yang juga sebagai guru olahraga SDN Inti Inpres Tipo Hendra Jaya Saehana mengatakan, dalam lomba tersebut, pihaknya akan mengikuti dua cabang olahraga atletik dan renang.

“Pada lomba O2SN tingkat Kecamatan, ada beberapa bidang olahraga yang kita ikuti diantaranya renang, bulutangkis, atletik, silat dan karate, tetapi siswa kami yang mengikuti cabang olahraga renang dan atletik saja yang berhasil lolos untuk bulutangkis, silat dan karate kita belum lolos,” katanya kepada Mercusuar, Sabtu (4/3/2017).

Ia menjelaskan, untuk cabang olahraga renang  pihaknya berhasil meraih juara satu, dua dan tiga sedangkan untuk cabang olahraga atletik siswanya berhasil  menjadi juara satu pada lomba tersebut.

“Untuk mengikuti lomba ini, kita sudah mempersiapkan siswa dari beberapa bulan yang lalu, tetapi kalau untuk cabang olahraga renang itu, sangat kita unggulkan, hal itu, dikarenakan dari tahun ketahun SDN Inti Inpres Tipo ini, selalu meraih juara mulai dari tingkat Kecamatan, Kota dan juga Provinsi  bahkan di tahun 2010 berhasil mewakili Provinsi Sulteng pada lomba O2SN tingkat Nasional,” jelasnya.

Ia menambahkan, sesuai dengan persyaratan lomba, siswa yang di persiapkan saat ini, untuk mewakili SDN Inti Inpres Tipo pada lomba tersebut, merupakan siswa kelas lima dan belum meraih juara ditingkat Nasional maupun Internasional. Untuk itu, pihaknya optimis untuk meraih juara di tingkat kota serta berharap siswanya itu, dapat meraih prestasi ditingkat yang lebih tinggi.

“Siswa yang kita persiapkan saat ini merupakan siswa kelahiran 2005, kita mengikuti persyaratan yang ada, dengan semangat siswa kami ini, saya yakin kalau siswa SDN Inti Inpres Tipo ini, dapat mengulang kembali mewakili Provinsi Sulteng di tingkat Nasional,” harapnya. FAN

Komentar

komentar

Harian Mercusuar

Lihat semua tulisan