Lapangan Faqih Rasyid Dijadikan Venue

PALU, MERCUSUAR –   Antusiasme Sekolah Sepakbola (SSB) untuk mengikuti Liga Topskor (LTS)  Zona Palu musim kompetisi 2017-2018 semakin  bergairah. Saking banyak peserta,  Asosiasi Sekolah Sepakbola Palu (ASSP) harus menggelar turnamen yang bertajuk One Day Tournament sebagai pemanasan jelang LTS sekaligus mencari ranking klub untuk ikut LTS.

Ketua ASSP Sulteng, Ir Deny Farden Saino  menyebut LTS yang mempertandingkan kategori U-13 san U-15 sebagai salah satu jalan yang harus dilalui para calon pemain untuk menuju jenjang professional sehingga dirinya berharap pembina SSB bisa pro aktif terhadap LTS yang muaranya  ke timnas Junior.

Hal tersebut dikatakan Deny kepada wartawan Mercusuar, saat membuka Tehnical meeting (TM) One Day Tournament di Milano Guest House jalan  Emi Saelan Palu.

“ One day ini sebenarnya temanya hanya senang-senang  saja tapi tetap serius dengan  mengindahkan aturan -aturan yang telah ditetapkan pihak Liga Topskor. Dan juga One Day Tournament ini  sebagai penentuan peringkat SSB yang masuk daftar tunggu  di Liga Topskor sebelumnya,” ujar Deny Farden di sela-sela  TM.

Sementara itu suara-suara positif juga disampaikan beberapa pembina SSB yang ikut  One Day Tournament.  Ketua tim SSB Birobuli Utara, Mardin menyebut One Day Tournament sebagai pemanasan timnya untuk ikut LTS dan dia bertekad membawa timnya menjadi juara. “ Kami sambut posistif kegiatan ini sangat besar manfaatnya bagi kami sebelum berlaga di Liga Topskor,” ucapnya.

Keyakinan juga disampaikan wakil dari SSB Laskar Malino Taipa yang bertekad merebut posisi pertama. Hal yang sama juga dikatakan SSB Sausu Raya yang menargetkan menembus Liga Topskor .

One DayTournament   akan digelar awal pekan ini di Lapangan Faqih Rasyid, Senin (24/4/2017). CLG

Harian Mercusuar

View all posts