Oesman Sapta disambut secara adat di Poso.(IST)

POSO, MERCUSUAR – Setelah kerusuhan Poso di tahun 2000, kini masyarakat Poso ingin hidup lebih tenang dan membangun daerahnya. Hal tersebut disampaikan para masyarakat saat kunjungan kerja Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta di Kabupaten Poso.

“Sekarang mereka ingin hidup damai, tenang, dan melakukan pembangunan sebagaimana masyarakat di daerah lain,” ujar Oesman, Senin (6/11/2017).

Selagi berada di Poso, Oesman menyempatkan untuk mengunjungi salah satu objek wisata yaitu Air Terjun Saluopa. Berada di Desa Wera, Kecamatan Pamona Puselemba, Oesman didampingi oleh Kapolda Sulawesi Tengah Brigjend Pol. Rudy Sufahriadi.

Menurut Oesman, masyarakat Poso telah diberi anugerah oleh Tuhan berupa alam yang indah. Selain air terjun, ada juga danau Poso yang sangat indah dan masih alami. Oleh sebab itu, masyarakat Poso harus segera melakukan pembangunan agar sejajar dengan masyarakat lain di Indonesia.

Poso juga memiliki modal yang bagus untuk pembangunan tersebut, yaitu keramahtamahan masyarakatnya.

“Mari bangun Poso dengan kedamaian, karena damai membawa makmur. Damai itu alat kehidupan yang akan membuat maju dan makmur,” kata Oesman.MAN

Harian Mercusuar

View all posts