PALU, MERCUSUAR – Satu lagi hotel keren yang disarankan untuk anda, Brizky Hotel. Hotel yang beralamat di Jalan RE Martadinata Nomor 3, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu ini menyuguhkan sejumlah keunggulan kepada tamu dan pengunjung. Owner  Brizky Hotel, Samsinar Z Moga mengatakan hotelnya adalah yang pertama di Palu yang menyuguhkan lukisan objek wisata Sulteng dalam tiga dimensi  di setiap kamar.  “Kamar-kamar lukisan dindingnya itu, semua pakai ikon pariwisata,” kata Samsinar kepada Mercusuar, baru-baru ini.

Lukisan-lukisan karya anak muda Sulteng itu sengaja dipajang di kamar dan sudut-sudut hotel agar membuat tamu penasaran dengan objek wisata lokal daerah ini. Antara lain ada lukisan Tanjung Karang di Donggala, Air Terjun Hangahanga di Luwuk, Jembatan IV Teluk Palu, dan Jembatan Tentena di Kabupaten Poso.  Layanan wifi juga menjadi unggulan dari hotel ini. Kapasitas wifi yang besar sangat mendukung tamu dan pengunjung untuk berselancar melalui telepon seluler selama berada di dalam hotel.

Selain itu, pihak hotel juga menyediakan kuliner khas Sulteng, jika ada tamu atau pengunjung yang ingin memesan. Fasilitas lain adalah layanan antar jemput bandara, minimarket, travel, dan percetakan.

Brizky Hotel memiliki dua tipe kamar. Yang pertama adalah superrior room dengan harga Rp350 ribu per malam. Kedua, deluxe room dengan tarif 450 ribu per malam. Hotel ini dibangun tahun 2015 dan setahun setelahnya telah melayani tamu. Brizky Hotel juga  telah menyambut beberapa iven besar seperti dua kali Festival Palu Nomoni dan Gerhana Matahari.   Hotel ini juga telah mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah pelaksanaan beberapa kegiatan pemerintah daerah, seperti pendidikan dan latihan.   Samsinar menambahkan pihaknya menyediakan dua ruang untuk pertemuan, yakni satu ruangan berkapasitas 200 orang dan satu ruang lagi berkapasitas 75 orang.  Tarif untuk pertemuan juga hemat, yakni Rp 85 ribu nett per orang dengan standar minimal 50 orang. “Layanannya adalah dua kali snack (kudapan) dan satu kali makan siang,” tambahnya.

Selama setahun lebih beroperasi, Brizky Hotel juga telah melayani tamu dari berbagai daerah di Indonesia.  “Pengunjung yang datang dari luar juga campur. Ada dari Papua, Bandung (Jawa Barat). Kita juga sudah terakses dengan Traveloka,” tambah Samsinar.  Akses untuk mencapai Brizky Hotel juga dekat, yakni hanya 10 menit dari Bandara Mutiara SIS Aljufri, dan 20 menit dari Pelabuhan Pantoloan. DAR

Harian Mercusuar

View all posts