BETELEME, MERCUSUAR-Pelaksanaan Natal Akbar yang di galar di Beteleme Kecamatan Lembo, Kabupaten Morowali Utara menjadi ajang persekutuan antara sembilan etnik suku yang bermukim di wilayah setempat. Kesembilan suku tersebut sepakat untuk mempererat tali persaudaraan melalui kegiatan keagamaan.

Acara yang dikemas dalam bentuk teater kelahiran juruslamat umat Kristiani Tuhan Yesus Kristus dilaksanakan pada Jumat (5/1/2018) untuk memperingati hari kelahiran-Nya pada 25 Desember 2017. Kegiatan tersebut dilakukan atas inisiasi Kapolres Morowali, AKBP Edward Indharmawan Eka Chandra bekerjasama dengan Bupati Morowali Utara, Aptripel Tumimomor serta unsur Forkominda.

Sembilan suku yang mengikrarkan persatuan dan kesatuan diantaranya, Suku Mori, Pamona, Bugis, Jawa, Napu, Bada, Minahasa, Folres dan Wana. Keseluruhan suku ini sepakat untuk terus menjalin hubungan yang damai demi melahirkan kemakmuran dan kesejahteraan di seluruh wilayah Kabupaten Morowali Utara.

Kegiatan dihadiri oleh Artis Ibu Kota Delon dan Nania Indonesia idol, Bupati Morowali Utara, Kapolres Morowali, Waka Polres Morowali, Dandim 1311 Morowali, Kejari Morowali, Forkopimda, Para Perwira Polres Morowali, Ketua Bhayangkari Cabang Morowali beserta seluruh pengurus Bhayangkari Cabang Morowali, ibu Persit, Anggota TNI/ Polri, Para Camat sekabupaten Morowali Utara, para Kepala Desa, Para Pendeta, Pastor, Tokoh Agama, Tokoh adat, tokoh Pemuda, dan tamu undangan / Jemaat berkisar 2.500 orang.

Aptripel Tumimomor mengharapkan melalui kegiatan rohani ini akan menjadi tonggak makin eratnya persatuan diantara rakyatnya, sehingga dapat memajukan pembangunan Morowali Utara menuju kepada kemakmuran dimasa yang akan datang. “Kegiatan ini kami harapkan dapat mempererat tali persaudaraan diantara kita, sehingga terwujud kesejahteraan,” ujarnya.

Pelaksanaan Natal bersama ini, digarapkan pula terjalin sinergitas para unsur Forum Pimpinan Daerah di Kabupaten Morowali Utara terjaga dengan baik, demi terwujudnya Kabupaten Morowali Utara yang aman,damai dan sejahtera. VAN

Resti Ananda Putri

View all posts