PALU, MERCUSUAR – SD Negeri 3 Palu masih mengalami kekurangan guru mata pelajaran. Guru pendidikan jasmani sudah setahun kosong setelah ditinggal oleh guru lama.

“Kami berharap kepada pemerintah untuk secepatnya melaksanakan mutasi guru untuk bisa memenuhi kekurangan guru di sekolah. Kita bisa pastikan bahwa di sejumlah sekolah lainnya juga masih banyak megalami kekurangan guru. Jika mutasi itu sudah dilaksanakan diharapkan bisa memenuhi kebutuhan guru di sekolah,” kata Kepala SDN 3 Palu, Nikmat Hi Hapan, Selasa (9/1/2018).

Sebelumnya Pemerintah Kota Palu melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sudah berjanji melaksanakan mutasi guru di awal tahun 2018. Mutasi atau perpindahan guru tersebut bertujuan untuk pemerataan guru di seluruh sekolah tingkat SD dan SMP di Kota Palu. Rencananya mutasi guru akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Makanya seluruh sekolah menunggu  keputusan tersebut agar bisa memenuhi kekurangan tenaga pendidik.

“Kami berharap kepada pemerintah untuk bisa melaksanakan mutasi guru secepatnya untuk bisa memenuhi kekurangan guru di sekolah. Sebab kekurangan ini sangat mempengaruhi proses pembelajaran di sekolah,” tutup Nikmat. UTM

Resti Ananda Putri

View all posts