PALU, MERCUSUAR–  PS Kompas Tondo menjadi tim ke  dua puluh sembilan yang memastikan  tempat diputaran kedua turnamen Sepakbola Danrem Cup II 2017. Pada  laga terakhir grup M yang digelar di lapangan Faqih Rasyid  Kelurahan  Birobuli Utara Palu, Senin (23/10/2017) petang, Kompas menaklukkan Rajawali 2-0. Hasil tersebut disambut suka cita manajemen tim yang hadir langsung mendukung di  lapangan, termasuk ketua klub, Akram Agus.

Akram Agus menyebut  hadirnya kembali klub yang dipimpinnya punya misi untuk   mempromosikan klub  kebanggaan warga Kelurahan Tondo ini agar kembali terkenal di jagad sepakbola Kota Palu.

“Kompas ingin kembali dikenal, Kompas punya pemain bertalenta. Maka dari  itu turnamen Danrem Cup merupakan momentum  kami untuk menciptakan opini bahwa Kompas  masih ada,” ujar Akram kepada wartawan Mercusuar usai laga, Senin (23/10/2017).

“Kalau saya secara pribadi bukan hanya klub yang ingin kami  hidupkan lagi tapi, bagaimana caranya agar pemain-pemain yang selama ini latihan bisa dipromosilan lewat  Kompas. Artinya dengan mengikuti berbagai even, dapat memudahkan mereka dikenal lewat prestasi dan bakat mereka di lapangan,” imbuhnya.

“Kami  datang ke lapangan tentunya ingin menang. Karena kalau tanpa target buat apa latihan. Karena kami  baru bangkit lagi dan dengan kolaborasi pemain muda dan senior, maka yang penting bermain baik saja dulu,” tutupnya.

Selain Danrem Cup, Kompas Tondo juga berpartisipasi di turnamen Gubernur Cup yang digelar di Kelurahan Lasoani. Di even tersebut, Kompas  telah mencatat dua kemenangan masing- masing atas Duta Siasat dengan skor 2-1 serta yang terbaru mengalahkan Perdos Untad FC 1-0. CLG

Harian Mercusuar

View all posts