PALU, MERCUSUAR – Nadin Shafana Adam itulah nama lengkap dari gadis cilik pemilik senyum manis paling sempurna ketika sedang berlengak – lengok di catwalk atau sedang berhadapan dengan kamera sang fotografer.

Nadin (Duduk Paling Kanan) saat melakukan sesi pemotretan bersama Dhe Imut dan model lainya untuk model cover majalah Model Indinesia. FOTO : IST
Nadin (Duduk Paling Kanan) saat melakukan sesi pemotretan bersama Dhe Imut dan model lainya untuk model cover majalah Model Indinesia. FOTO : IST

Putri semata wayang pasangan Abdul Salam Adam dan Stien Meylani ini, telah terpilih menjadi model cover majalah Model Indonesia terbitan perdana dibawah naungan Yayasan Pembina Model Indonesia (YAPMI). Menjadi model cover, Nadin berdampingan dengan model – model terkenal ibu Kota Negara di Jakarta dan juga artis terkenal lainnya seperti Dhea Annisa atau yang lebih dikenal dengan panggilan Dhea Imut.

nadinMeskipun masih tergolong sebagai pemula di bidang modeling, Namun Nadin mampu menunjukan bakat dan kemampuannya dihadapan model cover lainnya ketika sesi pemotretan di Jakarta 14 Agustus 2016 yang lalu. Saat pemotretan untuk cover model majalah Indonesia, Nadin, Dhea Imut dan model lainnya terlihat menggunakan batik tulis produk dari GEE Batik, milik Sugeng Waskito.

nadinPenampilan Nadin selama pemotretan dinilai cukup baik dan memuaskan, padahal Nadin yang berdomisili di kota Palu, Sulteng harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan sebelum tiba di Jakarta. Tekat dan kemauan yang kuat membuat Nadin kecil mampu menunjukan prestasi dan kemampuannya hingga ke ibu kota Negara.

Bahkan setelah sesi pemotretan cover majalah, tepatnya pada 17 Agustus 2016, Nadin juga mengikuti lomba modeling di Jakarta dengan tema semangat merah putih. Nadin berhasil meraih juara 2 mengalahkan peserta lainnya yang berasal dari Jakarta dan kota – kota lain di Indonesia.

Stien Ibunda dari Nadin mengatakan bahwa, untuk menjadi salah satu model cover majalah model Indonesia, Nadin harus mengikuti seleksi bersama model lainnya se – Indonesia. YAPMI pusat selaku panitia seleksi memberikan informasi bahwa Nadin terpilih sebagai salah satu model, dua hari sebelum sesi pemotretan.

“Alhamdulillah dengan segala kondisi yang ada saat itu akhirnya kami langsung terbang ke Jakarta. Tiba di hotel sudah pukul 01.00 waktu Jakarta, sementara sesi pemotretan pada pukul 13.00 waktu jakarta. Untung saja Nadin bisa istirahatlah dengan baik saat di hotel dan bisa melakukan sesi pemotretan dengan baik tanpa adanya hambatan,” ujarnya.

Menurut Stien, Usain pemotretan, putrinya juga mengikuti lomba modeling dengan tema semangat merah putih. “Kebetulan saat 17 san kami ada di Jakarta dan ada digelar lomba fashion show bertema merah putih. Dengan persiapan yang cukup terburu -buru dan seadanya, Nadin bisa tampil maksimal dan meraih juara 2 mengalahkan peserta lain di Jakarta,” kata Stien.

nadinSaat ini Nadin juga tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba fashion show di Provinsi Gorontalo yang akan dilaksanakan awal bulan September 2016, dan pada akhir bulan November 2016 mendatang, Nadin akan mengikuti grandfinal Indonesia Top Model junior di balai Sarbini, Jakarta.

Stien berharap kiranya dengan semangat dan kemampuan yang Nadin miliki saat ini, bisa mengantarkan dia untuk meraih cita – citanya menjadi model terkenal.Suport dan dukungan dari orang – orang terdekat seperti keluarga, sahabat, guru – guru Nadin di TK Negeri Pembina Palu dan teman – temannya, merupakan salah satu motifasi Nadin ituk terus berkarya dan berprestasi.

Nadin juga sudah sering mengikuti berbagai lomba modeling atau fashion show di Palu dan kota asal orang tuanya, di Gorontalo. Prestasipun terus ditorehkan, dan saat ini waktunya Nandin untuk melangkah ke ajang Nasional.TIN

Kartini Nainggolan

View all posts