MOROWALI, MERCUSUAR – Dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Morowali periode 2018-2023, secara resmi mendaftar di KPUD Morowali, Senin (08/01/2018).

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Morowali membuka pendaftaran bakal calon Bupati-Wakil Bupati Morowali untuk periode 2018-2023 mulai Senin 8 Januari 2018.

Di hari pertama, pasangan calon dari jalur perseorangan, Haris Nunu-Ismail Suaib (HARISMA) mendaftar sekitar pukul 10.00 WITA dengan dikawal beberapa konstituennya.

Namun dalam pemeriksaan berkas yang dilakukan komisioner KPU, pasangan tersebut dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) karena masih ada berkas yang belum dilengkapi.

Sementara, pada pukul 14.00 WITA pasangan Taslim-Najamudin (TAHAJUD) juga mendaftarkan diri dengan menghadirkan sekitar 1.000 pendukungnya.

Pasangan Taslim-Njamudin diusung oleh Partai NasDem yang memiliki 3 kursi di DPRD Morowali, Partai Hanura 2 kursi, Partai Golkar 4 kursi, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 1 kursi.

Pendaftaran tersebut juga dihadiri oleh bendahara umum DPP Partai NasDem, Ahmad Haji Ali dan mantan Walikota Palu Rusdi Mastura.

Kapolres Morowali, AKBP Edward Indharmawan Ekachandra, SIK terlihat turun langsung memantau jalannya pendaftaran.

Ketua KPUD Morowali, Wahyudin Abdul Wahid mengatakan bahwa berkas pasangan Haris Nunu-Ismail Suaib dikembalikan karena tidak memenuhi syarat dan diberikan kesempatan hingga tanggal 10 Januari 2018 tepat pukul 24.00 WITA untuk melengkapi atau memperbaiki berkasnya.BBG

 

Resti Ananda Putri

View all posts