PALU, MERCUSUAR –  Tadulako FC membuka  fase perempat final  Danrem  Cup Old Stars leg 1 dengan mencatat kemenangan 4-2 (3-0) atas lawannya, Amor Rarampadende, Rabu (9/8/2017).

Meski menang,  Andrian Susanto dkk  belum bisa tenang karena masih ada leg 2 yang kembali akan digelar. Karena langkah Tadulako FC akan terhenti andai saja Amor menang dengan selisih 2 gol.

Pada laga yang dipimpin wasit Erfan, Tadulako FC sudah menciptakan dua peluang berbahaya   di awal babak pertama, salah satunya ketika  sepakan Ferdiko hanya  membentur  mistar gawang.

Tadulako FC terus menciptakan ancaman lewat aksi Jufri, dan kraetifitas bek sayap kiri, Rasyid.

Tekanan yang datang secara bergelombang tersebut akhirnya menciptakan hasil ketika  Sundulan Ferdiko di di menit ke-22 menjebol penjagaan Amor Rarampadende yang dibentengi Salim, Effendi dan Rusdin.

Tadulako FC  kembali menjebol gawang Amor yang dijaga Arman. Gol yang dicetak Jufri tersebut semakin menambah semangat Tadulako FC untuk menambah gol-demi gol agar di leg ke-2 langkah mereka semakin ringan. Tiga menit jelang  turun minum, bek sayap, Rasyid yang bermain gemilang menciptakan gol cantik dari sudut sempit. Gol hasil kreasi dan skill individu tersebut membuat  permainan Amor dalam tekanan.

Di babak kedua Amor  mulai bangkit dengan masuknya empat pemain  cadangan. Dari keempat pemain tersebut, striker Iwan Adam menjadi pembeda karena mampu mencetak dua gol  di menit ke-44 dan 52.  Hingga  berakhirnya laga skor 4-2 tetap bertahan untuk  kemenangan Tadulako FC.

Striker Amor Rarampadende, Iwan Adam  menyebut nafas timnya blum habis, karena masih punya satu laga leg ke 2.

“Tadi sebenarnya  kami bisa memaksakan hasil imbang karena di babak kedua kesempatan mencetak gol ada, tapi hanya dua yang bisa. Tapi, di putaran kedua  kami harap bisa membalikkan keadaan karena hanya butuh  selisih dua gol,” ujar Iwan usai laga.

Lanjutan perempat final Danrem Cup hari ini, Kamis ( 10/8/2017) akan menghadirkan laga menarik antara juara grup B, Pemkot FC ditantang runner up grup D, Simpotove FC. CLG

Harian Mercusuar

View all posts