• Sosialisasi Kesbangpol Sulteng Jelang Pilkada 2018,

DONGGALA, MERCUSUAR – Jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2018, yang juga akan dilaksanakan di Kabupaten Donggala, semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Donggala, dihimbau untuk terus saling bersinergi, menghilangkan ego sektoral dan terus meningkatkan kerjasama, terutama unsur-unsur penyelenggaran pemilu.

Demikian sambutan tertulis Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, yang dibacakan Sekretaris Badan Kesbangpol Sulteng, I Wayan Yudana, saat pembukaan sosialisasi Pilkada bagi masyarakat, di Kecamatan Balukang, Kabupaten Dongggala, Selasa (17/10/2017).

I Wayan melanjutkan, selain itu masyarakat juga diharapkan mampu menjaga stabilitas keamanan, dalam menyambut dan menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah itu pada tahun depan.

Menurut I Wayan, kesinambungan pembangunan bidang politik, secara demokratis hendaknya disikapi dengan kesadaran dan penghargaan terhadap perbedaan pandangan, dalam menghadapi peristiwa-peristiwa politik.

“Karena bangsa ini dibangun dengan kesadaran berbagai macam suku dan budaya, itulah yang menjadi perekat dan persatuan bangsa ini, dalam membangun bangsa yang berdaulat,” katanya.

Olehnya, kata I Wayan, kehidupan politik demokratis harus terus dikembangkan, berjalan dinamis, stabil, sehat dan dibarengi dengan penerapan budaya politik, sebagaimana mestinya, sehingga tataran kehidupan politik lebih santun dan bermartabat.

Sosialisasi itu diikuti perwakilan dari beberapa elemen masyarakat, seperti perangkat desa, para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat. AMR/*

Harian Mercusuar

View all posts