PALU, MERCUSUAR –  Pelajar MAN Insan Cendekia (IC) Palu kembali membuktikan prestasinya dengan meraih juara satu dan dua pada ajang Robotec Contest yang diselenggarakan oleh Tadulako Robotec Untad di SMAN Model Terpadu Madani Palu.

Kegiatan itu diikuti lebih dari 36 Tim Robotec tingkat SMP dan SMA/sederajat di Kota Palu, yang dilaksanakan selama dua hari, 15-16 Oktober 2017. Pada ajang tersebut, pelajar MAN IC meraih juara umum. Tentunya prestasi itu menambah koleksi prestasi MAN IC Palu pada ajang robotic yang sebelumnya mereka raih pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-39 Kota Palu, baru-baru ini.

“Kami sangat bangga kepada para siswa dan tentunya para guru pembimbing yang telah mampu mengantarkan para siswa meraih sejumlah prestasi pada ajang Robotec tersebut. Semoga ke depannya mereka bisa tampil lebih baik dan mampu meraih prestasi yang lebih tinggi di tingkat nasional,” kata Kepala MAN IC Palu, Soim Anwar, Selasa (17/10/2017).

Pengembangan robot  di MAN IC Palu sebenarnya baru dikembangkan sekitar setahun terakhir. Walaupun baru,  namun siswa sudah mampu membuktikan prestasinya dengan meraih juara di setiap ajang. Tentunya ini bisa menjadi motivasi buat para siswa lainnya untuk bisa lebih meningkatkan prestasi mereka di bidang apapun.

“Pengembangan robot  di sekolah ini sama dengan pengembangan bakat lainnya seperti agama, Pramuka dan berbagai lainnya. Pengembangan bakat baik di bidang akademik maupun non akademik di madrasah ini sangat diprioritaskan. Sebab kami berupaya untuk bisa meraih banyak prestasi di setiap ajang,” terangnya.

Setelah meraih prestasi tersebut tim robotek MAN IC Palu kembali mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang lainnya yang akan digelar dalam waktu dekat ini.  UTM

Harian Mercusuar

View all posts