DANREM CUP II 2017,

PALU, MERCUSUAR – PS Loly Utama dipastikan tersisih dari  panggung Danrem Cup II 2017 setelah kembali menelan kekalahan  di laga kedua. Menghadapi PS Wirajaya Ombu di lapangan Faqih Rasyid jalan Abdul Rahman Saleh Kelurahan Birobuli Utara pada Rabu (11/10/2017) petang, Loly Utama kalah telak 1-3.

Loly Utama membuka skor lebih awal ketika sepakan Alam Mansah di menit ke -20 gagal dihalau Fajrin. Gaya main anak-anak asal kecamatan Banawa yang lebih banyak menekan di babak pertama  tak bisa dimanfaatkan  mencetak gol.  Namun aksi lini pertahanan yang sering  menrapkan perangkap offside justru menjadi titik kekalahan Loly Utama.

Pemain depan Perdos Untad FC, Dandy melewati hadangan pemain bertahan Gawalise Tipo. Hasil imbang 1-1 yang diraih Perdos membawa mereka lolos ke babak selanjutnya dengan status juara grup. Foto: Issrin Assagaf/MS

Bahkan di babak kedua Wijaya Ombu yang dilatih Anwar Haci menciptakan tiga gol dalam 14 menit, diawali sundulan  Abdul di menit ke-35 kemudian sepakan menyusur tanah Akbar dan diakhiri sontekan Abdul Rahman  di menit ke-48.

Hasbi Lamsu, salah satu official sekaligus pemain Loly Utama mengakui dalam dua laga yang telah dimainkan, tim asal Kecamatan Banawa ini   hanya sekedar menambah pengalaman bertanding pemainnya yang hampir setengahnya bekerja di perusahaan swasta.

“Anak-anak kehabisan (stamina) karena  hampir semuanya bekerja di perusahaan swasta sehingga jarang berlatih bersama. Tapi, kemauan kami untuk menambah pengalaman di Danrem Cup ini membuat kita bermain  penuh semangat walaupun pada akhirnya harus menerima kekalahan. Jadi, sekali lagi saya katakan bahwa Danrem Cup adalah ajang menambah jam terbang  saja. Dan Insha Allah kedepannya kita akan berusaha lebih baik lagi,” terang Hasbi usai laga.

Sementara di laga lainnya, PS Gawalise Tipo sukses memaksa Perdos Untad FC bermain imbang 1-1. Gawalise mencetak angka pertama lewat gol yang di cetak Jery Tahero. Namun diujung babak pertama Perdos Untad  menyamakan skor 1-1 lewat aksi Arrahim Sandu.  CLG

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos