PALU, MERCUSUAR – Dalam memanfaatkan waktu libur Hari Raya Idul Fitri, sejumlah pelajar mengunjungi tempat wisata di daerah. Seperti tempat wisata Pantai Tumpapa, Kecamatan Balinggi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

Tempat tersebut sejak dulu digemari oleh warga Kabupaten Parigi Moutong karena keindahan pantainya. Selain menyodorkan keindahan pantai, pengurus tempat wisata itu juga menyiapkan panggung hiburan untuk menghibur para penonton.

Salah satu pelajar SMP DDI Parigi, Fitriani mengatakan sengaja jauh-jauh mendatangi tempat itu karena ingin menghabiskan waktu bersama teman-temannya di libur panjang kali ini. “Sebenarnya kami tidak hanya bertujuan untuk pergi ke tempat wisata ini, tetapi juga berkunjung ketempat keluarga untuk silaturahim,”katanya, Senin (26/6/2017).

Sama halnya dengan siswa lainnya, seperti siswa SMAN 1 Torue, Rahman Aditya. Ia mengaku berkunjung ke pantai tersebut sudah menjadi tradisi keluarganya jika lebaran. Di samping itu, libur panjang ia habiskan untuk mengunjungi berbagai tempat wisata sekedar menyegarkan otak sebelum kembali bersekolah.

“Saya memang senang di alam terbuka. Di sini bisa dapat teman baru dan pengamalam baru,”terang dia. UTM

Harian Mercusuar

View all posts