16 BESAR GUBERNUR CUP 2017

 

PALU, MERCUSUAR–  PS Beringin Putra gagal melangkah ke putaran perempat final usai kalah telak 0-3  dari PS Primatama Guntarano dalam lanjutan Gubernur Cup  babak 16 Besar, Senin (20/11/2017) petang.

Kekalahan tersebut menjadi episode kelam untuk kedua kalinya bagi tim asal Kelurahan Nunu dalam sebulan terakhir setelah sebelumnya juga gagal di Danrem Cup II 2017.

Secara kualitas pemain-pemain Beringin Putra tidak jauh beda dengan Primatama yang memadukan pemain senior dan junior. Namun pada laga yang digelar di lapangan PS Kramat Jaya Kelurahan Lasoani, Primatama lebih matang dalam memanfaatkan peluang dengan memaksimakan  kecepatan pemain depan dari sisi sayap.

Primatama membuka angka pertama lewat aksi pemain senior Erwin di menit ke-24. Gol tersebut akibat lemahnya koordinasi lini pertahanan Beringin yang digalang Amin dkk.

Beringin yang bersiap bangkit di babak kedua justru kembali tak berkutik ketika penetrasi Novri di sektor kanan pertahanan Beringin menciptakan  sebuah manuver.  Novri yang unggul adu sprint mendekati garis gawang dan memberikan umpan daerah yang disambar   Kevin menjadi gol di menit ke-41.

Beringin Putra yang mengandalkan duo kakak beradik dilini tengah, Rifandi Saad dan Ari Kiswanto  sejatinya unggul dalam ball possesion. Namun tidak adanya penyerang berkarakter “pembunuh” membuat Beringin  gagal memaksimalkan sejumlah peluang emas,  seperti sundulan lemah Ari Kiswanto  dan sepakan Ade Gunawan di babak kedua yang hanya melebar.

Meski Beringin Putra punya Muhlis dan Sucipto sabagai target man yang disokong second striker, Kurnia Sandy serta Ari Kiswanto yang berposisi sebagai gelandang serang. Namun demikian mereka tak bisa berbuat banyak meskipun mendominasi di babak kedua.

Kokohnya lini pertahanan Primatama yang mengandalkan kapten tim Muliyadin juga menjadi penyebab Beringin hanya bisa menciptakan ancaman saja.

Bahkan gawang Beringin Putra, Andika kembali bobol lewat sontekan  Asman di menit ke-53 setelah menerima umpan tarik Kevin yang bermain cemerlang pada lag tersebut.

Tiga gol  Primatama dinilai akibat lemahnya sektor bek kanan  Beringin Putra karena  proses terjadinya gol semuanya berawal dari posisi yang  ditempati Ricky Jo.

Upaya Beringin Putra  mengejar devisit gol menjadi sulit ketika kapten tim Amin di ganjar kartu merah dari wasit Ricky Rifandi di menit ke-62.  CLG

Hasil pertandingan Senin (20/11/2017)

Primatama Guntarano 3-0 Beringin Putra

Gol : Erwin 24’, Kevin 41’, Asman 53’

Jadwal Pertandingan Selasa (21/11/2017)

Bintang Timur Taipa vs AIRA Besusu

Harian Mercusuar

View all posts