PALU, MERCUSUAR– Pembukaan latihan tim Sepakbola Liga TopSkor Palu berlangsung pada Jumat (2/6/2017) di lapangan Gelanggang Mahasiswa Kelurahan Kabonena Palu.

Latihan tersebut diikuti seluruh pemain kecuali Roly Gogali, Muhammad Khaidir dan Ragil Dimas Triprasetyo yang masih mengikuti seleksi timnas U-15 di Jakarta untuk proyeksi Gothia Cup di China. Wakil Sekretaris Asosiasi Sekolah Sepakbola Palu (ASSP), Aby Hasan menyempatkan memberikan motivasi kepada seluruh pemain sebelum dimulainya latihan.Dia menekankan kepada pemain untuk fokus dalam berlatih serta menjaga kondisi fisik saat dirumah.

“Kami dari ASSP mengharapkan kalian untuk disipilin dalam berlatih dan fokus pada materi latihan yang diberikan oleh pelatih. Karena kita punya waktu hanya sebulan sebelum berangkat ke Jakarta. Dan juga ketika diluar lapangan saat tidak berlatih kalian harus bisa menjaga kondisi badan agar tidak terjadi hal-hal yang membuat kalian gagal berangkat seperti sakit atau cedera,” kata Aby Hasan dihadapan pemain.

Latihan yang di gelar di bulan puasa Ramadhan itu belum masuk pada tahap latihan fisik karena kondisi pemain menjalankan ibadah puasa. Terkait hal itu asisten pelatih U-15 Fadhli Lawido mengatakan skuadnya hanya fokus pada stretching dan latihan ringan.

“Karena ini latihan perdana setelah libur sepekan, jadi kami hanya membawa anak-anak untuk latihan ringan saja dulu untuk mengembalikan kondisi fisik. Secara bertahap nanti kita akan tingkatkan apalagi semua anak-anak menjalankan ibadah puasa,” terang Lawido, “ usai latihan.

Di kelompok U-13, latihan Ryan Rifaldi dkk justru sedikit lebih tinggi karena langsung bermain small games dibawah pengawasan coach Usman Arya dan asisten Alamsyah Kitapea.CLG

Issrin Assagaf

View all posts