BUOL,MERCUSUAR- Setelah kurang lebih tiga bulan melakukan latihan dasar olah gerak badan pencak Margaluyu (ML) 151, ratusan personil Polres Buol yang turut dalam latihan tersebut mengikuti pendadaran oleh Dewan Pimpinan Pusat Margaluyu, yang dilaksanakan di lapangan Bhayangkari Polres Buol, Sabtu (17/2/2018).

Upacara pendadaran calon warga Margaluyu 151, yang digelar pada Sabtu malam (17/2) tersebut, juga diikuti oleh calon anggota ML yang datang dari sebelas kecamatan yang ada di Kabupaten Buol.

Dewan Pimpinan Pusat dan jajaran pengurus Margaluyu 151 Sulteng dan Sulawesi Barat yang hadir dalam kesempatan tersebut, mendapat sambutan hangat dari Kapolres Buol AKBP Budi Priyanto yang didampingi oleh Ketua Cabang ML 151 Kabupaten Buol, Suharto Sadu.

Kapolres Buol AKBP Budi Priyanto, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh Pengurus maupun Korlap ML-151 yang telah memberikan latihan dasar olah gerak badan kepada sebanyak 168 anggota Kepolisian Resort Buol yang mengikuti latihan tersebut.

Dikatakan, dengan kegiatan dan latihan ML-151 ini, dapat meningkatkan hubungan silaturahim antara masyarakat dan aparat kepolisian, dalam upaya turut mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Buol.

“Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus Margaluyu 151 serta seluruh masyarakat yang hadir ditempat ini. Saya berharap kegiatan ini dapat membangun sinergitas antara masyarakat dan kepolisian dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, semoga Allah meridhoi kita semua, karena jika Buol aman, saya yakin kedepannya Buol akan lebih maju dan sejahtera,” ujar Budi Priyanto, dihadapan seluruh peserta pendadaran ML-151, Sabtu malam (17/2/2018).

Dikabarkan bahwa acara pendadaran calon warga ML-151, kemudian dilanjutkan dengan wisuda kelulusan peserta latihan dasar angkatan 2018 yang digelar keesokan harinya di pendopo Polres Buol, pada Minggu (18/2/2018).

Dalam wisuda Margaluyu angkatan 2018 tersebut, sesepuh dari DPP Margaluyu 151, menyematkan pakaian dan atribut keanggotaan warga Margaluyu kepada Kapolres Buol AKBP Budi Priyanto. FAN

Harian Mercusuar

View all posts