DONGGALA, MERCUSUAR – Seorang warga Kota Palu bernama Kahar (19), tewas dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di Jalur Trans Sulawesi, Desa Loli Dondo, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala. Kahar mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 14.00 Wita. Arus lalu lintas di lokasi lakalantas sempat tersendat, akibat banyak pengguna jalan yang mengurangi kecepatan untuk turun menyaksikan peristiwa tersebut.

“Awalnya sepeda motor Yamaha Mio GT dengan nomor polisi DN 3132 NO, yang dikendarai oleh Kahar (19) warga Palu berboncengan dengan Zuliana (23) warga Palu, melaju dari Donggala menuju arah Palu,” kata Kasat Lantas Polres Donggala, IPTU Muhammad Nai, Senin (15/5/2017).

Pada saat melewati jalan menikung di Desa Loli Dondo, Kahar mendahului mobil yang berada di depannya. Naas, Kahar tidak memperhatikan mobil dump truk dengan nomor polisi DD 9837 XR  yang dikendarai oleh Rajab (50), yang datang dari arah berlawanan, sehingga sepeda motor yang dikendarai oleh Kahar menabrak sisi samping kanan kas mobil dump truk tersebut.

Akibat kejadian tersebut, Kahar meninggal dunia akibat benturan di kepala, sedangkan Zuliana mengalami luka –luka dan menjalani rawat inap di RS Kabelota Donggala. TUR

Harian Mercusuar

View all posts