PALU, MERCUSUAR – PS Kramat Jaya turun tanpa kiper utama Trijaya dan full back Reza pada laga menghadapi Kelinci Sakti dalam laga perdana babak 16 Besar  Gubernur Cup 2017.  Kendati demikian skuad andalan tuan rumah ini mampu merebut tiga poin usai  mengalahkan PS Kelinci Sakti 2-0 (1-0), Minggu (19/11/2017).

Coach Kramat Jaya, Zainuddin  tak punya pilihan lain pada laga tersebut, dan langsung memainkan kiper kedua Galang serta center back Farid berada di lini pertahanan.

Alur serangan Kramat Jaya menjadi lebih hidup ketika trio pemain tengah, Hidayat Udin, Muhammad Said dan Randy Saputra menjadi metronom  bagi timnya. Perpindahan bola lewat kreasi ketiga pemain tersebut membuat lini tengah Kelinci Sakti yang diperkuat Zulham, Sukmawan, Agus dan Marten  dibuat bekerja keras  bahkan lebih banyak bermain di daerah sendiri.

Namun demikian kecepatan Rahmat Hidayatullah dan aksi Afriandy kadangkala membuat repot pertahanan Kramat Jaya. Seperti yang terjadi dimenit ke- 14 saat Afriandy melepaskan diri dari penjagaan dan tinggal berhadapan dengan kiper Galang. Namun akurasi dribiling Afriandy yang  kurang baik membuat peluang Kelinci Sakti mencetak gol  terbuang percuma.

Di menit ke-20 sebuah shooting keras dari luar kotak pinalti yang dilakukan Randy Saputra mengawali proses terjadinya gol pembuka Kramat Jaya. Sepakan kencang eks Persegres Gresik itu membentur mistar gawang dan jatuh keluar namun disambar Dany menjadi gol.

Empat menit jelang bubaran, sebuah manufer Muhammad Syahril dari sektor sayap lepas dari penjagaan pemain bertahan    Kelinci Sakti. Aksi striker Celebest FC itu melepaskan krosing dan langsung disambar  Imam Baihaqi  menjadi gol kedua sekaligus  menutup laga untuk keunggulan tuan rumah.

Usai laga Zainuddin mengaku puas dengan hasil tersebut namun  dia juga memuji perlawanan Kelionci Sakti.

“Alhamdulillah untuk hasil hari ini, saya bersyukur bisa menghasilkan kemenangan. Tapi saya kura kita juga tidak mudah mencetak gol karena lawan punya pertahanan bagus,” ujar Zainuddin.

Sementara  itu coach Kimin Malaraga mengakui permainan tuan rumah sedimkit lebih baik dari anak buahnya.

“Kualitas permainan lawan memang lebih bagus dari kami  dan dalam pertandingan Sepakbola ada menang dan ada  pula kalah dan mungkin hasil hari ini belum rezekinya kita  disini,“ujarnya.

Setelah kekalahan tersebut Kelinci Sakti kembali bersiap di turnamen Danrem Cup II 2017 babak 16 Besar. CLG

Harian Mercusuar

View all posts