PARMOUT, MERCUSUAR – Guna penyebaran informasi kepada seluruh lapisan masyarakat terkait tahapan pemilukada bupati dan wakil bupati Kabupaten Parigi Moutong (Parmout), komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parmout, melanching media center pada Rabu (26/9/2017).

Launching media center tersebut dihadiri oleh Ketua KPUD Parmout Amelia Idris yang didampingi anggota komisioner lainya Ikbal Bungadjim  dan Dirwan Kerompot bahkan  dihadiri  langsung ketua Aliansi jurnalis inpenden(AJI) Kota Palu, Mohamad Ikbal.

 Ketua KPU Kabupaten Parmout Amelia Idris dalam sambutanya mengatakan bahwa keberadaan media center pada KPU Parmout yakni bertujuan untuk penyebaran informasi segala tahapan dan pelaksanaan pemilihan kepala daerah di wilayah tersebut.

Media center kata dia, merupakan wadah yang selalu menginformasikan penndidikan politik  kemasyarakat terhadap proses demokrasi khususnya pelaksanaan pilkada serentak pada 2018 akan datang.

Dengan adanya media center yang didalamnya ada sejumlah wartawan, tentunya dapat membantu penyebaran informasi, sehingga dapat meningkatkan partisipasi pemilih .

“walaupun ada keterlibatan wartawan dalam media center maupun pokja, saya berharap tetap menyampaikan informasi yang jujur terhadap proses penyelenggaraan pilkada oleh KPU dan lembaa adhoc,”tandasnya.

Menurutnya, pihaknya juga membutuhkan kritikan konstruktif baik dari peserta pemiliu,partai politik dan pemilih dalam hal ini masyarakat.

Sementara itu Ketua AJI Sulteng Mohamad Ikbal berharap kepada para wartawan yang terlibat dalam pokja KPU Parmout, tetap bekerja secara profesional dan melakukan kritik konstruktif terhadap penyelenggaraan pilkada baik terhadap penyelengaranya maupun prosesnya.

Karena kata dia, baik itu wartawan, stakholder dan pihak KPU tentunya memiliki tujuan yang sama ingin menciptakan pemilu yang damai dan berkualitas,sehingga pihaknya berharap pemilukada di Parmout kedepan berlangsung aman.TIA