• Capai Target Penerimaan Pajak Tercepat se Indonesia,

POSO, MERCUSUAR – Dari 341 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) se Indonesia, KPP Pratama Poso telah mencapai target penerimaan pajak tercepat untuk tahun 2017. Bahkan, bukan hanya berhasil mencapai target, tetapi mampu melebihi target yang ditentukan, dengan persentase mencapai 100,78 persen.

Atas pencapaian tersebut, KPP Pratama Poso menggelar syukuran atas tercapainya target penerimaan pajak, sehingga berhasil menjadi nomor satu secara nasional. Acara syukuran tersebut dilangsungkan di tempat pelayanan terpadu (TPT) KPP Pratama Poso.

“Kami melakukan sykuran ini sebagai ungkapan kepuasan kami atas pencapaian hasil yang telah kami peroleh. Ini juga diharapkan supaya bisa menggugah teman-teman kantor pajak lainnya, untuk bisa mencapai hasil yang baik,” ujar Kepala KPP Pratama Poso, Friday Glorianto.

Kepala KPP Pratama Poso, Friday Glorianto, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada seluruh wajib pajak, seluruh bupati di wilayah kerja KPP Pratama Poso, serta seluruh elemen masyarakat, atas kerjasamanya sehingga KPP Pratama Poso dapat kembali mencapai target penerimaan yang telah ditetapkan di awal tahun.

Friday turut mengapresiasi kerja keras dan dedikasi para pegawai dalam melaksanakan tugas, sehingga KPP Pratama Poso dapat mencapai target penerimaan selama tiga tahun berturut-turut. Ia juga berpesan kepada seluruh pegawai KPP Pratama Poso, agar tidak lupa bersyukur kepada Tuhan YME atas hasil yang telah dicapai selama ini.

Sesuai ketentuan, pada tahun 2017 ini target penerimaan yang ditetapkan kepada KPP Pratama Poso berjumlah Rp502,1 milyar. Jumlah itu telah mencapai Rp506 milyar atau 100,78 persen dari target yang ditentukan pada tanggal 11 Oktober 2017.

Pencapaian itu menjadikan KPP Pratama Poso menempati urutan teratas dalam persentase penerimaan, sekaligus menjadi KPP pertama yang mencapai target penerimaan secara nasional, yang sedianya  hingga batas waktu Desember mendatang.

Menandai acara syukuran tersebut dilakukan pemotongan tumpeng, yang dilakukan Friday Glorianto dan diserahkan secara simbolis kepada Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi II, Teguh Ari Wibowo, sebagai perwakilan pegawai KPP Pratama Poso. Acara diakhiri dengan makan bersama seluruh pegawai KPP Pratama Poso. PR

Harian Mercusuar

View all posts