TANAMODINDI, MERCUSUAR– Berdasarkan hasil pemeriksaan laporan keuangan Pemerintah Kota Palu tahun 2016 oleh BPK RI Provinsi Sulawesi Tengah menyatakan bahwa Kota Palu menerima penghargaan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Tengah, Bayu Sabartha kepada Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said bertempat di kantor perwakilan BPK Jalan Mohammad Yamin Palu, Rabu (31/5/2017).

Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said mengatakan, bahwa penghargaan WTP yang diperoleh Kota Palu tidak lepas daripada keseriusan Pemkot serta DPRD Kota Palu dalam hal pengalokasian serta pengelolaan anggaran dalam pelaksanaan kegiatan kerja sesuai dengan arah tujuan visi misi Pemkot.

Alhamdulillah, Pemerintah Kota Palu mendapat predikat baik atau mendapat opini WTP yang diberikan oleh BPK RI Provinsi Sulteng untuk tahun 2016,” kata Wawali.

Menurutnya dalam proses penyerahan tersebut ada hal yang menjadi catatan sekaligus arahan dari BPK dalam upaya penyempurnaan laporan ditahun mendatang. “Pemkot kedepan diharapkan dapat melaksanakan pengelolaan keuangan yang baik, tentunya ini harus selaras dengan perwujudan hasil yang maksimal dan berkualitas dalam pembangunannya khususnya di bidang infrastruktur,” tuturnya

Olehnya tambah Sigit, dalam hal ini Pemkot dan jajaran berkomitmen untuk bekerja keras untuk terus menjaga opini ini. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Palu yang telah bekerja bersamadengan  pemerintah termasuk berperan serta mengawal kerja kerja dalam proses pembangunan di Kota Palu sejauh ini.

Kata Dia,bahwa lewat penyusunan sistem penganggaran yang transparan dan akuntabel maka predikat yang dicapai harus dapat terus dipertahankan di tahun pertama pemerintahan ini. Selain menyerahkan piagam WTP untuk Kota Palu kepala perwakilan BPK RI Sulteng Mohammad Bayu Sabartha pada kesempatan sama juga menyerahkan piagam WTP kepada Pemkab Banggai, Pemkab Morowali dan Pemkab Touna. ABS

Komentar

komentar

Harian Mercusuar

Lihat semua tulisan