POPDA SULTENG 2016

 

MERCUSUAR – Kontingen pelajar Kota Palu merebut  juara umum pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sulteng 2016 yang  digelar di Kabupaten Buol yang berlangsung pada 19 Mei 2016 dan berakhir malam tadi, Minggu (22/5/2016).

Kadispora Kota Palu, Nursalam, menyebut kompetisi olahraga multi even antar pelajar tersebut, cabor Pencaksilat dan Tinju menjadi pengumpul medali terbanyak buat Kota Palu.

“Pelajar Kota Palu kembali meraih juara umum  dengan perolehan 18 emas.  Dari tujuh cabor yang dipertandingkan hanya Bolavoli putra yang gagal. Namun Pencaksilat dan Tinju masing-masing merebut tujuh emas,”ujar Nursalam.

“Ini sebuah kepuasan dan kebanggan bagi kami karena pernah menjanjikan juara umum kepada wakil walikota, bahwa saat pulang ke Palu harus membawa predikat juara umum,” sambungnya.

Terpisah, Manajer Persipal Palu Jely Rompas sangat mengapresiasi cabor Sepakbola yang diarsiteki Asri Sawayah dan Usman Arya yang  merebut emas dengan mengalahkan Buol.

“Kami berharap kesuksesan tim pelajar Kota Palu khususnya Sepakbola agar  dapat mendapat perhatian dari pemerintah untuk memperhatikan lagi sarana yang menjadi penunjang proses keberhasilan akan datang,”ujar  Jely.

“Keberhasilan anak muda Kota Palu tersebut saya kira berdampak positif kepada tim Persipal Palu, karena sudah tidak susah lagi mencari pemain muda, apalagi dalam waktu dekat kami akan menggelar Liga Persipal yang khusus diikuti SSb resmi Kota Palu,”tandas Jely. CLG

Issrin Assagaf

View all posts