BESUSU BARAT, MERCUSUAR – Pada sidang lanjutan, tindak pidana dugaan korupsi dana hibah anggaran tahun 2014 di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palu dengan terdakwa mantan Ketua Harian Djikra Garontina dan Mantan bendahara Kasrianto Abdi, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan saksi ahli dari Universitas Tadulako (Untad) Palu, yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri (PN) Palu, Rabu (1/11/2017).

Pada sidang lanjutan itu, dua terdakwa yang terjerat perkara tersebut, tanpa didampingi oleh kuasa hukumnya pada sidang yang dipimpin I Made Sukanada didampingi dua hakim anggota. Di persidangan JPU menghadirkan Saksi Abdul Wahid yang merupakan ahli hukum dan Administrasi Negara di Untad Palu.

“Kalau tidak ada mandat, tentunya semua perangkat harus bertanggung jawab, atas penyalahgunaan dana hibah yang terjadi di KONI Palu,” kata saksi ahli di persidangan.

Di persidangan, terdakwa hanya mendengarkan keterangan yang disampaikan saksi ahli tersebut. Usai mendengarkan keterangan dari saksi tersebut, atas pertimbangan majelis hakim, sidang akan dilanjutkan pada pekan depan. AND

Harian Mercusuar

View all posts