BESUSU TENGAH, MERCUSUAR– Korem 132/Tdl kembali membuka penerimaan calon Tamtama tahun 2017 gelombang I. pendaftaran dibuka sejak 6 Februari sampai 16 Maret 2017.

Kepala Ajenrem 132/Tdl Mayor Arjen F Kilis mengatakan, bagi para pemuda yang ingin menjadi anggota TNI, silahkan mendaftar secara online melalui website. http://rekrutmen-tni.ilmci.com atau http://ajenremtadulako.wordpress.com, selanjutnya calon datang sendiri ke tempat pendaftaran dengan menunjukan hasil print out pendaftaran online dan dokumen asli serta menyerahkan fotocopi masing-masing satu lembar yang sudah disahkan.

Yaitu, akte kelahiran/surat kenal lahir, KTP calon dan KTP orang tua, kartu keluarga, dan serendah-rendahnya STTB SD, SMP/Tsanawiyah, atau sederajat beserta Danem/NUAN. Berkas diantar langsung di kantor Ajenrem 132/Tdl Jalan Pramuka, Makodim 1305/Buol Tolitoli, Makodim 1307/Poso, Makodim 1308/Luwuk Banggai dan Makodim.

Arjan melanjutkan, untuk persyaratan umum seperti persyaratan sebelumnya, diantaranya calon adalah warga Negara Indonesia, beriman bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, beumur sekurang-kurangnya 7 tahun 9 bulan dan setingi-tingginya 11 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama pada 21 April 2017.

Sehat jasmani dan rohani serta tidak berkacamata dan tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hokum tetap. Pesyaratan lainnya, yakni memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 163 senti meter, serta memiliki berat badan seimbang menurut yang berlaku.

“Para calon selama mengikuti rangkaian pengujian terhadap para calon Tamtama tidak dipungut biaya alias gratis,” tandasnya. AMR

Harian Mercusuar

View all posts