BESUSU BARAT, MERCUSUAR – Memasuki hari keempat pencarian Ismul alias jambo (24), korban tenggela di muara Sungai Palu, belum membuahkan hasil. Tim SAR belum menemukan korban yang diduga terbawa arus bawah laut.

Dantim SAR Palu, Takdir Zulkifli mengatakan, pencarian dengan menggunakan perahu karet belum membuahkan hasil. Sekitar  pukul 18.30 wita, pencarian dihentikan oleh Tim SAR. Pencarian akan dilanjutkan pada Jumat (12/5/2017).

Ia menghimbau kepada masyarakat, jika menemukan adanya tanda-tanda keberadaan korban segera melaporkan ketim SAR.

Diberitakan sebelumnya, hari Senin (8/11/2017) sekira pukul 09.00 wita pagi, korban yang sedang asik memancing, tiba-tiba terbawa arus hingga akhirnya tenggelam.

Rekan korban Solihin (32) mengatakan, ia dan korban sedang memancing ikan di sekitar muara sungai sekira pukul 8.30 wita. Saat itu, air laut setinggi pinggang orang dewasa. Solihin sempat menegur korban agar tidak memamcing dekat muara sungai. Namun tidak didengar oleh korban.

Sekira 30 menit, tiba-tiba korban hanyut akibat ombak besar. Solihin mencoba menolong korban, namun ombak besar membuat korban semakin jauh dari jangkauannya. Bahkan nelayan yang sedang memancing di atas perahu mencoba mendekati korban, namun korban tenggelam dan tidak tertolong.IKI

Harian Mercusuar

View all posts