Upayakan Jangkau Seluruh Kelurahan di Kota Palu

LAYANA INDAH, MERCUSUAR – Komunitas Palapa kembali menggelar kelas literasi di Dusun Dupa, Kelurahan Layana Indah, Kecamatan Mantikulore, Minggu (26/11/2017). Kegiatan pada minggu terakhir bulan November ini, mengangkat tema perayaan Hari Guru Nasional, yang diperingati sehari sebelumnya.

Founder Komunitas Palapa, Mustika mengatakan, pada momen peringatan Hari Guru ini, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih dari para adik-adik peserta kelas literasi, kepada semua guru dan kakak-kakak pengajar, yang setiap minggu datang berbagi ilmu bersama mereka.

“Alhamdulilah jumlah adik-adik yang datang setiap minggu terus meningkat, rentang usianya juga semakin beragam. Walaupun ada beberapa anak yang masih belum mau bergabung dalam kelas dan hanya melihat dari luar, tetapi mereka setia mengikuti kelas dari awal sampai akhir,” jelas Mustika.

Pada kelas literasi tersebut, anak-aak yang mengikuti kelas, mendengarkan dongeng tentang Pinokio, kemudian dilanjutkan dengan menyusun kata-kata dalam bahasa Inggris. Kata Mustika, selain kegiatan literasi, kedepannya Komunitas Palapa akan mengadakan program Bank Buku, bekerjasama dengan SMA di Kota Palu.

“Program ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat literasi bagi siswa-siswi SMA yang ada di Kota Palu,” lanjutnya.

Sementara itu, Co Founder Komunitas Palapa, Fatma Saudo mengatakan, pada awal Desember, Komunitas Palapa akan mengadakan sosialisasi di Dusun Vatutela, Kelurahan Tondo, sebagai lokasi binaan kedua setelah Dusun Dupa di Kelurahan Layana Indah. Lewat langkah ini, dirinya berharap, kedepan Komunitas Palapa mampu menjangkau semua kelurahan yang ada di Kota Palu.

Selanjutnya, Koordinator Relawan di Komunitas Palapa, Andri mengatakan, Komunitas Palapa juga membuka kesempatan bagi anak-anak muda di Kota Palu untuk menjadi relawan di komunitas tersebut. Kata dia, untuk menjadi relawan, mereka yang berminat dapat hadir pada kegiatan Komunitas palapa selanjutnya, atau menghubungi akun facebook Komunitas Palapa. JEF

Harian Mercusuar

View all posts