PALU, MERCUSUAR – Komisioner Bawaslu RI, Dr Ratna Dewa Pettalolo bersilaturahmi ke Kantor Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Palu, Minggu (19/11/2017) untuk memberikan semangat kepada Panwaslu agar dapat bekerja secara baik dan profesional.

“Pengawaslu harus bekerja lebih keras, karena Pemilu 2019 adalah Pemilu serentak yakni Pileg dan Pilpres yang beban kerjanya tentu lebih berat dari Pemilu sebelumnya,” ujar Ratna Dewi Pettalolo dalam arahannya dihadapan pertemuan itu.

Kehadiran Ratna Dewi Petalolo itu, dalam rangka memberikan arahan pada Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Panwaslu Palu bersama Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se- Kota Palu di Kantor Panwaslu Palu Jalan Chail Anwar.

Rakernis ini, juga dihadiri tim Asistensi Bawaslu Sulteng Zaidul Mokoago, Komisioner Panwaslu Sigi dan sejumlah staf dari Bawaslu RI.

Mantan Ketua Bawaslu Sulteng ini mengatakan, khusus untuk Panwascam agar dalam merekrerut Panitia Pengawasan Tingkat Kelurahan, harus betul – betul memilih orang yang mampu bekerja sesuai dengan tugas pengawasan ditingkat kelurahan masing – masing.

“Bagi Panwascam, saat merekrut Panwas tingkat kelurahan, pilihlah yang benar – benar siap bekerja sepenuh waktu agar dapat bekerja secara profesional dalm pengawasan Pemilu,” pesannya.

Sementara Ketua Panwaslu Kota Palu, Munira mengaku sangat bangga dan berterima kasih atas kehadiran Komisioner Bawaslu RI dalam Rakernis bersama Panwascam se – Kota Palu itu. Dia berharap, semoga semua arahan Bawaslu RI tersebut dapat dilaksanakan dengan baik.

“Ini merupakan sebuah kehormatan bagi Panwaslu Kota Palu dan Panwascam se – Kota Palu, karena bisa dikunjungi ibu Ratna Dewi Petalolo. Tidak semua Panwaslu dan Panwascam se Indonesia bisa bersilaturahmi langsung dengan ibu Dewi,” ujarnya.

Munira berharap, semoga semua yang disampaikan Ranta Dewi Petalolo dalam arahannya dapat dilaksanakan dengan baik oleh Panwaslu dan Panwascam se – Kota Palu. FUL

 

Harian Mercusuar

View all posts