TOLITOLI, MERCUSUAR – Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Provinsi Sulteng telah mengukuhkan Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Kabupaten Tolitoli di aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Tolitoli, Rabu (13/10/2017).

Pengurus yang berjumlah 42 orang dikukuhkan langsung oleh Wakil Bupati Tolitoli, Abd Rahman H Budding, terdiri dari komisi dan beberapa pokja, diantaranya, pokja Perencanaan, Komunikasi Informasi Edukasi dan Advokasi, Konseling dan Test Sukarela, Pengobatan Perawatan dan Dukungan, Pencegahan Melalui Transmisi Seksual, Pencegahan Menular dari Ibu ke Anak, dan Pokja Harm Reduction.

Abd Rahman dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam rangka meningkatkan upaya pencegahan, pengendalian, dan penanggulangan AIDS perlu dilakukan langkah-langkah strategis untuk menjaga kelangsungan penanggulangan AIDS dan menghindari dampak lebih besar di kalangan masyarakat.

Menurutnya, untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa hal penting yang perlu dilakukan yaitu pentingnya keterlibatan masyarakat serta pentingnya kerjasama regional dan internasional. Ia berharap melalui pertemuan ini, dapat terbangun sinergitas dan koordinasi dalam penyusunan perumusan kebijakan, strategi dan langkah-langkah yang diperlukan dalam rangka penanggulangan HIV/AIDS sesuai pedoman Komisi Penanggulangan AIDS Nasional. MRZ

Harian Mercusuar

View all posts