KOLONODALE, MERCUSUAR – Kelurahan Kolonodale dinyatakan sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Petasia tahun 2017. Koordinator Dewan Hakim dan Pengarah MTQ Petasia, Sukriadi mengatakan, kemenangan tersebut diraih setelah mereka berhasil mengumpulkan poin tertinggi secara keseluruhan dari sejumlah desa dan kelurahan dengan peserta sebanyak 140 orang.

“Kategori yang dilombakan yaitu Tilawah, Tartil, Tahfidz dan Cerdas cermat,” ujarnya, Jumat (26/5/2017).

Dengan hasil tersebut, Kolonodale bakal mewakili Kecamatan Petasia untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Morowali Utara di Kecamatan Soyo Jaya, September mendatang.

“Di Soyo Jaya, kami targetkan bakal meraih juara umum,” kata Kepala KUA Petasia tersebut.

Dalam waktu dekat, ia mengaku bakal mengumpulkan seluruh kepala desa dan kelurahan untuk menggelar evaluasi pelaksanaan kegiatan yang digelar kemarin. Terlebih untuk mempersiapkan diri menghadapi STQ tingkat Provinsi, yang bakal digelar di Morowali Utara, yang dipusatkan di Petasia tahun 2018.

Ia mengatakan, untuk pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten yang bakal digelar di Soyo Jaya, Kecamatan Petasia menargetkan juara umum setelah tak pernah meraih gelar sejak Morowali Utara terbentuk.

Pelaksanaan MTQ kecamatan setempat bakal dijadikan barometer kemenangan, sebab pesertanya merupakan orang-orang pilihan terbaik.

“Kalau tahun-tahun kemarin, kita hanya memilih siapa yang ikut mewakili Petasia, karena MTQ kecamatan tidak digelar. Tetapi tahun ini, kami yakin atas kemampuan kami, sebab pesertanya sudah terseleksi dari perwakilan setiap desa/kelurahan,” sebutnya.

Sehingga kata dia, gelaran ini dapat memberikan kesempatan kepada talenta-talenta yang benar-benar memiliki keahlian, untuk berkompetisi. Masyarakat juga diminta menjadikan ajang MTQ ini, sebagai momen untuk terus membaca dan mengamalkan isi kandungan Al Quran. VAN

 

Harian Mercusuar

View all posts