LOLU SELATAN, MERCUSUAR – Ketua Kerukunan Keluarga Jawa Sulawesi Tengah (KKJST) Kota Palu, Eddy Wijono melantik pengurus baru kerukunan sosial Mangudi Rukun periode tahun 2018-2020 di gedung Paguyuban Eko Wandowo Palu, Senin (12/2/2018) malam.

“Selamat atas pelantikan ini. Kami apresiasi ketua baru yang sudah memotivasi para anggota untuk menjaga dengan baik kerukunan ini. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan di Kota Palu, apalagi kerukunan ini bergerak di bidang sosial,” ungkap Eddy dalam sambutannya. Ia pun berharap kerukunan tersebut bisa menjadi contoh bagi kerukunan lain.

Ketua Mangudi Rukun, Suyadi mengatakan aktivitas sosial kerukunan itu adalah memberikan santunan kepada anggotanya yang sedang dirawat di rumah sakit maupun meninggal. Hal ini katanya sudah dilakukan sejak tahun 2003 silam.

“Awalnya kami hanya ada tujuh orang anggota, tapi sekarang sudah 110 orang. Kami akan melanjutkan program yang sudah dilakukan pengurus lama untuk majukan kerukunan ini. Olehnya kami memohon dukungan juga dari Pemerintah Kota Palu,” sambung Suyadi.

Sementara Walikota Palu, Hidayat berpesan agar pengurus Mangudi Rukun dapat memelihara jiwa sosial masyarakat, terutama anggotanya. Ia pun mengaku kerukunan itu patut dicontoh oleh masyarakat Palu secara umum. BAH

 

 

Harian Mercusuar

View all posts