JAKARTA, MERCUSUAR – Gubernur Sulteng, Longki Djanggola menghadiri undangan rapat sidang Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), perihal kesiapan beroperasinya KEK di beberapa daerah di Indonesia. Sidang dewan KEK ini dilangsungkan di ruang rapat Mahakam, Gedung Ali Wardhana, lantai 3, Jalan Lapangan Banteng Timur, Nomor 2–4, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2017).

Informasi yang dihimpun, dari pihak Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia mengagendakan pembahasan kesiapan beroperasi KEK Mandalika, KEK Palu, KEK Maloy Batuta Trans Kalimantan, KEK Bitung, KEK Morotai, dan KEK Tanjung Api–api. Dalam undangan 8 Agustus, dengan Nomor 294/SES.M.EKON/08/2017, tercantum sebagai pimpinan rapat adalah Menko Perekonomian, Darmin Nasution. Selain itu Menko Darmin juga selaku Ketua Dewan Nasional KEK.

Gubernur Longki membenarkan pertemuan tersebut. Dalam sidang itu, dihadapan Menko Darmin dan seluruh peserta siaing, ia menyampaikan kesiapan KEK Palu untuk beroperasi.

“Tadi sudah diputuskan bahwa KEK Mandalika dan KEK Palu segera dioperasikan,” tulis Gubernur Longki melalui aplikasi WatsApp, Rabu (9/10/2017) malam.

Ia mengatakan, KEK Mandalika dioperasikan pada Agustus, sementara KEK Palu akan diresmikan pada oleh Presiden Joko Widodo, September 2017. “KEK Palu, Insya Allah bulan September. Sedangkan Biro KEK diperpanjang proses operasionalnya,” tandasnya. BOB

Komentar

komentar

Harian Mercusuar

Lihat semua tulisan