PALU, MERCUSUAR – Kejuaraan nasional Balap Motor Region 5 Putaran ke-5 direncanakan dibuka Gubernur Sulteng H Longky Djanggola hari ini, Jum’at (19/5/2016). Demikian disampaikan Ketua panitia kegiatan, Djamiat Mozen di Sirkuit Panggona  Kecamatan Mantikulore, Kamis (19/5/2016).

Djamiat  menyebut hingga kemarin tercatat sekira 150-an pebalap telah melakukan registrasi  untuk berlomba disirkuit baru yang merupakan bekas arena MTQ tingkat nasional 2000 silam.

“Besok (hari ini) kejuaraan ini akan dibuka pak gubernur dan hingga saat ini tercatat sekitar seratus lima puluhan akan berpartisipasi termasuk empat pebalap  PON Sulteng,”ujar Djamiat Mozen yang lebih akrab disapa Ato.

“Harapan kami kejuaraan balap ini tentunya bisa menghasilkan pebalap muda Sulteng berbakat yang akan menjadi penerus pebalap senior, yang terutama kami harapkan sebagai ajang ujicoba pebalap PON Sulteng” imbuhnya.

Ato juga menjelaskan sirkuit Panggona merupakan satu dari sirkuit permanen yang ada di pulau Sulawesi dan akan menggelar lomba hingga pukul 21:00 Wita.

“Sirkuit ini baru dua yang ada di Sulawesi, satu di Sidrap dan yang satunya lagi di Palu,”jelasnya.

Sirkuit Panggona, kata Ato, merupakan sirkuit yang dibangun atas kerjasama pemerintah provinsi dengan pihak ketiga yang dikelola oleh pihak swasta.CLG