LOLU UTARA, MERCUSUAR – Ratusan warga bersama aparat kepolisian mengejar pelaku perampokan sebuah toko bangunan di Jalan Wolter Mongisidi, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Minggu (2/4/2017). Pelaku yang diketahui berjumlah empat orang tersebut berhasil meloloskan diri dengan menggunakan sepeda motor.

“Lolosnya pelaku perampokan ini terungkap melalui rekaman CCTV milik korban,”kata Kapolres Palu AKBP Crhist R Pusung.

Kapolres menjelasakan, aksi perampokan terjadi sekitar pukul 10.30 Wita. Saat itu, toko dalam keadaan sepi dan tertutup karena hari libur. Pelaku memanfaatkan situasi ini dengan masuk melalui pintu depan, setelah berhasil membongkar gembok pintu toko bahan bangunan itu.

Setelah berhasil masuk, pelaku mendapati sejumlah pembantu yang menjaga toko. Pelaku sempat mengancam pembantu itu dengan menggunakan senjata tajam.

Dari rekaman CCTV, pelaku terlihat mengambil uang di dalam lemari  kasir.  Tiga telepon genggam juga dibawa lari pelaku. Namun, polisi belum membeberkan jumlah uang yang hilang.

Warga yang mendapat laporan perampokan itu langsung turun tangan bersama sejumlah polisi bersenjata lengkap. Namun, para pelaku lebih dulu kabur melalui pintu depan toko.

Polisi hanya mendapatkan bukti petunjuk dari rekaman CCTV yang menunjukkan pelaku berjumlah empat orang. Dua pelaku masuk ke dalam toko, sedangkan dua orang lainnya menunggu di luar sambil bersiap-siap di atas motor. IKI

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos