SIGI, MERCUSUAR – Karang Taruna Kabupaten Sigi telah dibentuk dengan tujuan mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan setiap anggota masyarakat, khususnya generasi muda yang berkualitas, terampil, cerdas, inovatif, berkarakter, serta memiliki kesadaran dan tanggungjawab sosial.

Karang taruna pun berperan dalam mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah kesejahteraan sosial dan juga meningkatkan pengembangan usaha menuju kemandirian setiap anggota masyarakat terutama generasi muda, serta pengembangan kemitraan yang menjamin peningkatan kemampuan dan potensi generasi muda secaa terarah dan berkesinambungan.

Demikian sambutan Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta yang dibacakan oleh  Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sigi Udin Djamadin saat membuka musyawarah pembentukan karang taruna kabupaten dan bimtek tahun 2017 di Wisma Koromah, Jumat (26/5/2017).

Ia mengharapkan karang taruna mampu menjadi mitra kerja pemerintah daerah, khususnya desa untuk menanggulangi berbagai masalah, kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda.

“Organisasi yang bergerak di bidang kesejahteraan sosial semua gerakan dan programnya, ditujukan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Kesejahteraan sosial diartikan sebagai suatu keadaan dalam kehidupan masyarakat,”jelasnya.

Kata dia, setiap orang dapat melakukan usaha-usaha untuk memenuhi kebutuhan, baik jasmani maupun rohani, maupun sosial dengan sebaik-baiknya bagi diri sendiri dan keluarga, serta masyarakat dengan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sigi Hj Sitti Ulfah mengatakan karang taruna yang baru terbentuk agar menjadi mitra pemerintah dalam mengawal pemerintahan dan pembangunan di Sigi. Dengan terbentuknya organisasi karang taruna di Sigi, maka setiap kegiatan terakomodir, untuk karang taruna desa agar tingkatkan peran di desa. AJI

Komentar

komentar

Harian Mercusuar

Lihat semua tulisan