DONGGALA, MERCUSUAR – Kapolsek Labuan, Iptu Musa mengajak seluruh siswa dan guru serta alumni SMK Al-Amin Wani untuk memerangi narkoba dan juga minuman keras (miras).

Hal ini diungkapkan Musa, sebelum pelaksanaan jalan santai yang dilaksanakan dalam rangka reuni SMK Al-Amin Wani, Minggu (11/2/2018) di Desa Wani II, Kecamatan Tanantovea, Donggala.

Di hadapan ratusan peserta jalan santai, Musa mengatakan, narkoba dan miras merupakan pemicu gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Selain itu, Musa juga menghimbau agar di tahun poltik dan sehubungan dengan perhelatan Pilkada Donggala ini, masyarakat bisa menjaga situasi  dengan mendukung proses demokrasi yang santun dan bermartabat, tanpa ada intimidasi. Dengan begitu kata Musa, masyarakat bersama Polri dan unsur Tripika, bisa menjadikan Pilkada di Donggala aman dan damai.

Usai sambutan Kapolsek, dilanjutkan dengan pelaksanaan jalan santai yang dilepas dengan tiga angkatan, di mana angkatan pertama dilepas oleh kepala sekolah SMK Al-Amin Wani. Selanjutnya angkatan kedua dilepas oleh Lukman Hadi yang merupakan Wakil Ketua BPD Desa Wani II dan angkatan ketiga dilepas oleh Kapolsek Labuan, Iptu Musa.

Kapolsek Labuan juga ikut serta jalan santai bersama alumni dan guru serta siswa, yang dilakukan sebagai bentuk apresiasi Kepolisian terhadap kegiatan masyarakat, sekaligus dapat dijadikan ajang komunikasi yang baik.

Musa juga dalam kesempatan tersebut memperkenalkan dirinya sebagai Kapolsek Labuan. Sepanjang jalan, Musa akan selalu menyapa warga yang dilewatinya.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Wani II, AKP (Purn) Lukman Hadi yang juga merupakan Wakil Ketua BPD Wani mewakili masyarakat, memberikan apresiasi terhadap Kapolsek Labuan. Apalagi kata dia, untuk pertama kalinya kegiatan masyarakat seperti ini dihadiri oleh Kapolsek, bahkan beliau ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

“Ini sebuah contoh Polri yang bisa cepat dekat dengan masyarakat. Saya juga melihat Kapolsek yang begitu berapi-api dan bersemangat mengajak massa reuni untuk memerangi  narkoba dan  miras,” ujarnya. TIN

Harian Mercusuar

View all posts