TALISE, MERCUSUAR– Kapolres Palu AKBP Basya Radyananda menegaskan, kepada seluruh personil Polres dan jajaran, agar senantiasa meningkatkan kedisiplinan. Salah satu  hal yang dilakukan setiap anggota yakni kelengkapan administrasi serta memperhatikan penampilan.

“Anggota harus memperhatikan kerapian, sehingga mampu menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” ujarnya, saat kegiatan Penegakan dan penertiban disiplin (Gaktiblin), belum lama ini.

Dia menambahkan, sasaran dari kegiatan rutin itu diantaranya pemeriksaan kelengkapan administrasi meliputi kartu Tanda anggota (KTA), KTP, SIM serta kelengkapan surat kendaraan lainnya.

Sementara, untuk penampilan anggota seperti cara berpakaian serta penggunaan atribut, juga harus menjadi perhatian seluruh anggota. Saat kegiatan yang dilaksanakan Propam Polres Palu itu, ditemukan salah seorang yang tidak memiliki STNK.

“Dan ada juga beberapa anggota yang dari tampangnya belum menunjukan kerapian,” tambah kapolres.

Basya mengatakan, dengan adanya kegiatan penegakan dan penertiban disiplin bagi anggota, dapat menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran anggota, agar lebih disiplin baik dalam pelaksanaan tugas maupun terhadap aturan-aturan yang sudah ditetapkan.

“Sehingga tidak ada lagi pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan anggota Polri,” tandasnya.

Dia mengatakan, bahwa kegiatan ini akan rutin dilakukan kepada seluruh personil Polres Palu dan jajaran, yang bertujuan untuk memberikan teguran dan tindakan bagi anggota polri yg kendaraannya tidak lengkap agar dapat melengkapi kelengkapan kendaraan bermotornya.

“Jika hal tersebut dilaksankan maka ketertiban dan kedisplinan personel Polres Palu tetap terjaga,sehingga dapat dijadikan panutan atau contoh bagi masyarakat kota Palu,” pungkasnya. AMR

Amar Sakti

View all posts