BESUSU BARAT, MERCUSUAR- Menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 yang diperingati setiap 17 Agustus, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Brigjen Pol Drs Rudy Sufahriadi memerintahkan kepada seluruh jajaran di Polda Sulteng untuk mewaspadai aksi ancaman terorisme yang datang kelompok yang tidak bertanggungjawab dan ingin mengacaukan peringatan Hut RI.

Kapolda mengatakan, saat ini aksi terorisme bukan lagi menggunakan bahan peledak atau dengan cara menembak orang yang menjadi target aksi terorisme, tetapi menggunakan dengan cara lain. Dia mencontohkan,  seperti aksi teror yang terjadi di Perancis, pelaku menggunakan bus untuk menabrak warga yang berkumpul ditempat-tempat keramaian.

Melihat aksi tersebut, tidak menutup kemungkinan akan terjadi di Indonesia maupun di daerah khususnya di wilayah kerja Polda Sulteng.

“Mata telinga pasang dengan baik, gunakan naluri Kepolisian dengan sebaik-baiknya, acaman selalu ada dimana-mana, kita tidak boleh takut karena semua ketetapannya Allah Swt, semua kehendak Tuhan siapapun yang menjadi korban, untuk itu secara manusiawi, secara kemampuan kita sudah punya semua, untuk itu kita antisipasi dengan meningkatkan kewaspadaan pada tiap-tiap anggota yang sedang bertugas dilapangan,” katanya, saat memimpin apel pagi jam pimpinan di halaman Mapolda Sulteng, Senin (08/08/2016). AMR

Amar Sakti

View all posts

Latest videos