BESUSU BARAT- MERCUSUAR– Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi menegaskan, dirinya tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas kepada setiap personil di Polda Sulteng dan jajaran, jika terbukti terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Pokoknya kalau ada yang terlibat pasti saya hukum. Kita proses sesuai hukum yang berlaku, baik secara pidana umum maupun secara kode etik,” tandasnya, belum lama ini.

Dia mengatakan, belum lama ini, dirinya menerima laporan bahwa ada dua anggota Polda yang terlibat narkoba dan sekarang menjalani proses hukumnya, namun kapolda tidak menyebutkan lebih detail identitas kedua oknum polisi yang telah mencoreng nama baik intitusi di Polda Sulteng.

“Baru-baru ini, ada anggota kita yang terlibat narkoba dan sekarang menjalani proses. Kita tunggu saja hasil penyidikannya,” ujarnya.

Seperti diketahui, pasca eksekusi mati gembong narkoba nomor satu di Indonesia Freddy Budiman, Tim Inspektorat Badan Narkotika Nasional (BNN) mengatakan belum ada tanda-tanda dugaan keterlibatan petinggi aparat keamananan, yang diduga terlibat dalam peredaran narkoba sebagaimana yang diklaim Koordinator Kontras Haris Azhar berdasarkan cerita terpidana Freddy Budiman.AMR

Amar Sakti

View all posts