DONGGALA, MERCUSUAR – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-24 tingkat Provinsi Sulteng di Kabupaten Donggala mulai memasuk tahap kedatangan para kafilah dari kabupaten/kota se-Sulteng.

Sebanyak 13 kafilah termasuk tuan rumah Kabupaten Donggala, telah memasuki rumah-rumah yang disiapkan warga untuk ditinggali selama STQ berlangsung. Penjemputan dilakukan di pintu gerbang Donggala Kota di Kelurahan Kabonga Kecil oleh sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang telah ditugaskan bupati.

Setibanya kafilah di kota tua Donggala, langsung disambut dengan pemasangan siga dan dikawal hingga ke tempat penginapan. Tempat penginapan para kafilah tersebar di lima kelurahan, yaitu Gunung Bale, Tanjung Batu, Boya, Labuan Bajo dan Maleni.

Adapun tugas penjemputan kafilah ini telah ditugaskan kepada seluruh SKPD yang terdiri dari Disdikbud dan Dishub (menjemput Banggai Kepulauan), Dinkes (Banggai Laut), Dinsos dan Transnaker (Touna), Dinas PPKB dan Dinas Perumahan (Morowali), Dispora dan Diskan (Morowali Utara),  Badan Kepegawaian dan Dinas Kearsipan (Palu), BPKAD dan Dinas LHD (Donggala), Dinas PMD dan Badan penelitian (Poso), Dinas Dukcapil dan Badan Pendapatan (Buol), Inspektorat dan Badan Kesbangpol (Tolitoli), Bappeda dan Dinas Peternakan (Sigi), Sekwan dan Dispar (Parimout) BPBD dan Dinas Perpustakaan (Banggai).

Selain SKPD tersebut yang bertugas menjemput para kafilah, juga diberi tugas SKPD lainnya untuk menjemput dewan hakim, panitera, IT dan yang mengurus Astaka  atau mimbar tilawah serta pameran.

Sesuai jadwal tentatif yang diterbitkan oleh panitia STQ ke-XXIV ini, pada hari ini, Jumat (28/4/2017) akan dilaksanakan pawai ta’ruf pada sore hari dari lapangan Kabonga Besar menuju pelabuhan Donggala. HID

Komentar

komentar

Harian Mercusuar

Lihat semua tulisan